Kamis , April 25 2019
Home / POLITIK / PPK Matengkan PPS, KPPS Pemungutan Suara Dan Rekapitulasi Di TPS

PPK Matengkan PPS, KPPS Pemungutan Suara Dan Rekapitulasi Di TPS

(pelitaekspres.com) – KAB TANGERANG – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rajeg, Kabupaten Tangerang, membekali Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tentang pemungutan dan penghitungan serta rekapitulasi suara pada Pemilu 2019, diaula GSG Desa Tanjakan, Minggu (14/4/2019).

Romadon Parduani anggota PPK Kecamatan Rajeg meminta kepada PPS dan KPPS untuk benar benar mengikuti bimtek ini, sehingga bisa menguasai tata cara pemungutan dan penghitungan serta rekapituasi suara di masing masing tempat pemunggutan suara (TPS).

“Kami harapkan kepada seluruh penyelanggara pemilu dapat bekerja secara professional, cermat dan netral, yang semuanya mengacu pada ketentuan yang berlaku atau peraturan komisi pemiluhan umum (PKPU),” harapnya.

Lanjut, kegiatan bimtek ini yang digelar selama dua tahap yang diikuti seluruh PPS dan KKPS ini, dengan jumlah peserta 278, terdiri dari 50 PPS dan 100 KPPS yang tersebar di 22 TPS.

“Kepada peserta kita juga memberikan form rekap model C1 sebagai contoh dan juga memberi buku panduan sebagai acuan pelaksanaan pemungutan suara, kita harapkan saat hari H, proses pemungutan dan penghitungan serta rekapitulasi suara berjalan lancar, aman dan tertib,” ujarnya.

Sementara itu Paniti Pemungutan Suara (PPS) Desa Tanjakan M.Hafizd mengatakan, dengan adanya bimtek pematengan pemungutan suara dan rekapitulasi suara diharapkan semua penyelenggara pemilu di TPS bisa kerjasama dengan baik, solid dan lancar.

“Yang terpenting semua penyelenggara pemilu kompak dan solid sehingga pas penghitungan suara dan rekapitulasi lancar,” imbuhnya.(nan)

DIBACA 7.270 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *