Minggu , Februari 17 2019
Home / HUKUM & KRIMINAL / Polda Lampung Cek Kendaraan Dinas Serta Senjata Api Polres Tanggamus

Polda Lampung Cek Kendaraan Dinas Serta Senjata Api Polres Tanggamus

(pelitaekspres.com)-TANGGAMUS – Sejumlah kendaraan dinas (Randis) sepeda motor dan mobil serta senjata api Polres Tanggamus di cek Biro Sarpras Polda Lampung, Rabu (13/2/19) siang. Pemeriksaan dipusatkan di halaman Mapolres Tanggamus oleh Kabag Pal Biro Sarpras Polda Lampung AKBP Medi Iswanda didampingi Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.

Sebab pengecekan ini sangat penting bagi personil yang menggunakan kendaraan dan senpi dinas dengan tujuan agar pemegang kendaraan dinas dan senpi merasakan menjaga dengan baik.

Kapolres AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM menjelaskan pemeriksaan itu dilakukan untuk memastikan persiapan kendaraan dinas dan senpi dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019 serta mendukung pelaksanaan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam kondisi baik.

“Keseluruhan barang inventaris meliputi 124 sepeda motor, 51 mobil dan 279 senjata api dinas organik telah diperiksa oleh Tim Sarpras Polda Lampung,” ungkap AKBP Hesmu Baroto. Sementara ketua tim pemeriksa AKBP Medi Iswanda dalam arahanya kepada pemegang kendaraan dinas agar menjaga dan merawat dengan baik, melengkapi surat perintah, SIM serta surat kelengkapan kendaraan.

Ia juga mengatakan pemeriksaan kendaraan dinas dan senpi bertujuan untuk mengetahui secara detail dan langsung kondisi kendaraan dan senpi dinas Polri yang di serahkan Polda Lampung kepada Polres Tanggamus. “Apakah benar-benar dirawat atau tidak. untuk di operasionalkan oleh personil Polres Tanggamus guna mendukung kedinasan serta menghadapi Pemilu 2019 ini,“ kata AKBP Medi Iswanda.

AKBP Medi Iswanda menambahkan, dari pemeriksaan hasilnya dalam kondisi cukup baik, “Seluruhnya baik kendaraan dan perlengkapan serta senjata api seluruhnya baik,” pungkasnya. (Iyan)

 

DIBACA 6.503 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *