Home / DAERAH / Plt. Yanuar: Pembangunan Sarana dan Prasarana Kesehatan akan Ditingkatkan

Plt. Yanuar: Pembangunan Sarana dan Prasarana Kesehatan akan Ditingkatkan

(pelitaekspres.com) -MESUJI – Pemerintah kabupaten Mesuji melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), pada tahun 2020 ini giat tingkatkan pembangunan sarana dan prasarana dibidang pelayanan kesehatan di setiap puskesmas se-Mesuji. 

Hal ini diungkapkan Plt Kadiskes Mesuji Yanuar Fitrian, SKM. MM, mengatakan, pihaknya akan meningkatkan program pembangunan dan pemenuhan sarana dan prasarana demi terwujudnya pelayanan kesehatan yang maksimal di bumi ragab begawe caram. 

Masih dikatakannya, bapak Bupati Mesuji sangat concern dan peduli terhadap kesehatan masyarakat Mesuji, sehingga anggaran pembangunan kesehatan di Kabupaten Mesuji meningkat dari tahun sebelumnya. 

“Jika tahun sebelumnya hanya sekitar 6 milyar, tahun ini anggaran pembangunan sarana dan prasarana puskesmas mencapai 33 milyar,”terang Yanuar belum lama ini.

Yanuar menjelaskan, Dinkes Mesuji akan merelokasi Puskesmas Wiralaga, relokasi puskesmas Panggung Jaya, pengadaan ambulans pusling 8 unit, motor pusling 13 unit, serta pengadaan alat kesehatan dan Instalasi Pengolah Air Limbah (IPAL). 

Yanuar menambahkan, selain itu, tahun ini Pemerintah Kabupaten Mesuji akan membangun gedung PSC (Public Safety Center) yang dilengkapi peralatan dan kendaraan operasional PSC.

“Dengan adanya PSC ini masyarakat yang dalam kondisi darurat dan membutuhkan pertolongan segera cukup menghubungi call 119. Petugas akan langsung turun menindaklanjuti dengan memberikan pertolongan pertama,”pungkasnya. (Fiter) 

DIBACA 2.762 kali

Check Also

Ketua KKM PAMSIMAS pekon Banjarejo Ancam Robek Mulut Pemilik Tanah

(pelitaekspres.com) -PRINGSEWU – Ketua Kelompok Keswadayaan Masyarakat(KKM) program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *