Home / NASIONAL / PKH Tahap Satu Cair untuk 3644 PM Pagaralam, Jumlah PM PKH Mengalami Penurunan

PKH Tahap Satu Cair untuk 3644 PM Pagaralam, Jumlah PM PKH Mengalami Penurunan

(pelitaekspres.com)- PAGARALAM – Sebanyak 3644 penerima manfaat (PM)  kota Pagaralam terbantu dengan telah cairnya Dana bantuan Program.Keluarga Harapan (PKH) tahap satu.
Besarnya bantuan sesuai dengan ketentuan dari Kemensos yang disalurkan langsung lewat himpunan Bank Negara (Himbara) yakni BRI.

Dengan cairnya PKH setidaknya sedikit membantu kalangan Atau keluarga kita yang kurang beruntung. Kepala Dinas Sosial kota Pagaralam,Herawadi melalui Kabid  Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Suryani didampingi coordinator PKH,Eferi Alfansyah menjelaskan kepada harian ini, Kamis (20/02) saat disambangi di ruang kerjanya , dibanding tahun lalu jumlah PKH mengalami penurunan kisaran 20 persen.”Ada penurunan Penerima Manfaat PKH sebesar 20 persen dibanding dengan tahun lalu,2019.”terangnya.

Jumlah PM PKH  2020 Sebanyak 3644 yang tersebar di 5 kecamatan dengan rincian : Kecamatan Dempo Selatan 590 PM. Dempo Tengah Sebanyak  604 PM,Dempo Utara Sebanyak 739 PM.Pagaralam Selatan Sebanyak 822 PM, dan Kecamatan Pagaralam Utara Sebanyak 889 PM Lanjut nya, digelontorkan PKH , syarat dan mekanisme serta sesuai ketentuandari Kemensos.  “Untuk tahap satu sebanyak3644  warga. Kemungkinan besar terjadi pengurangan setiap  tahapan  untuk bertambah kecil.kemungkinan,”ulasnya.

Untuk menjadi Penerima Manfaat PKH Keluarga sebutlah miskin
Dengan salah satu component antara lain :

Pendidikan kesejahteraan sosial Kesehatan ibu hamil dan balita, Program ini bertujuan membantu dan meningkatkan kemampuan untuk mengarah lebih baik,karenanya ada penurunan jumlah PM PKH dari waktu kewaktu,pungkasnya (Repi)

DIBACA 1.779 kali

Check Also

Soal Aturan Toko Modern, Pemkot Tangerang Dinilai Lemah

(pelitaekspres.com) – KOTA TANGERANG – Menjamurnya minimarket atau toko modern di Kota Tangerang seolah terabaikan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *