Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / Perjuangan TNI Menuju Lokasi TMMD di Jatiroyom Pemalang

Perjuangan TNI Menuju Lokasi TMMD di Jatiroyom Pemalang

(pelitaekspres.com) – PEMALANG – Pembukaan jalan baru di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang benar-benar memerlukan perjuangan dan pengorbanan tenaga dari Satgas TMMD dan masyarakat pendukungnya.

Setelah dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen (26/2), hari ini mereka mulai memasuki lokasi pembangunan telford sepanjang 805 meter lebar 2,5 meter dengan berjalan kaki dengan estimasi jarak dari Jatiroyom ke titik 0 telford adalah kurang lebih 2 kilometer.

Tak ada sarana pengangkut, hanya motor trail yang mampu dikendarai satu orang dengan catatan tidak hujan. Selain itu Traktor Roda Empat (TR-4) Kodim 0711 Pemalang yang berguna mendorong material. Jadi jika TR-4 ini kosong muatan, bisa dimanfaatkan mengangkut orang.

Dibenarkan Lettu Infanteri Masraniansyah, Danki Satgas TMMD bahwa, “Untuk truk pengangkut material saja kesulitan menjangkaunya. Bahkan saya melihat sendiri, dump truk harus ditarik TR-4 Kodim saat mendaki tanjakan,” ungkapnya di lokasi Telford/Makadam, Rabu (27/2/2019).

Medan offroad melintasi perbukitan dan tanjakan ini, akan menjadi tantangan tugas ratusan Satgas TMMD gabungan, masyarakat dan mesin demi mensejahterakan warga masyarakat Desa Jatiroyom dan Parunggalih, yang sebentar lagi akan mempunyai jalan tembus pendekat sejauh 4 kilometer 10 menit.

Puluhan tahun penduduk Parunggalih harus rela memutar 10 kilometer 45 menit melewati desa tetangganya, Desa Pasir, jika hendak mengakses fasilitas kesehatan, pendidikan dan pasar di Jatiroyom, termasuk ke Kantor Kecamatan Bodeh. (0711).

 

DIBACA 7.249 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *