Home / Komando / Peringati Hari Lingkungan Hidup Dan Sejuta Pohon Sedunia Polres Purwakarta Tanam Ribuan Pohon Dilahan 5 Hektar

Peringati Hari Lingkungan Hidup Dan Sejuta Pohon Sedunia Polres Purwakarta Tanam Ribuan Pohon Dilahan 5 Hektar

(pelitaekspres.com)- PURWAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Sejuta Pohon Sedunia, Polres Purwakarta melakukan gerakan Polri Peduli Penghijauan.
Diketahui pada gerakan Polri Peduli Penghijauan tersebut Polres Purwakarta melakukan penanaman ribuan pohon dan akan di tanam di lahan kurang lebih 5 hektar baik di tanah Polri maupun non Polri.
Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Wakapolres Purwakarta Kompol Ijang Safei mengatakan Polres Purwakarta beserta jajaran polsek dan dibantu dinas instansi terkait melakukan penanaman pohon kurang lebih 4000 bibit pohon di sekitaran area Mako Polres, kompleks Aspol Tegalsari, dan dua lahan Perhutani di wilayah Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.
“Untuk jumlah bibit pohon yang akan ditanam kurang lebih 4000 bibit pohon diantaranya pohon mahoni, Jabon, seno keling dan bibit pohon buah – buahan lainnya,” ujar Kompol Ijang, Jumat (10/1).
Menurut Ijang, pohon yang ditanam merupakan pohon keras yang dapat dimanfaatkan, seperti pohon yang menghasilkan buah dan dapat memberikan perlindungan serta bermanfaat.
“Selain itu, sebagai bentuk peduli lingkungan dan  untuk mengurangi pencemaran udara,” kata Ijang.
Lebih lanjut, Ijang menyampaikan untuk penanaman pohon ini bertujuan untuk mencegah terjadinya bencana banjir dan tanah longsor, karena saat sekarang ini di tahun 2020 memasuki musim hujan.
“Mudah-mudahan dengan adanya program penanaman sejuta pohon ini, untuk tahun-tahun berikutnya kita bisa mencegah terjadinya bencana banjir dan longsor khususnya di wilayah Purwakarta,” ucapnya.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Polres Purwakarta beserta seluruh PJU Polres Purwakarta, Sekda Kabupaten Purwakarta, Kodim 0619 Purwakarta, Resimen Armed 2/1 Kostrad, Batalyon Armed 9/Pasopati, Perhutani, Kepala Kemenag Purwakarta, Ketua MUI Purwakarta, Unsur Ormas / Lsm dan para Pelajar. (DR)
DIBACA 3.008 kali

Check Also

Dandim 1508/Tobelo Berikan Pengarahan Kepada Calon Tantama TNI AD

(pelitaekspres.com)-TOBELO – Komandan Kodim (Dandim) 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond Sitanggang memberikan pengarahan kepada Calon Tamtama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *