Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / Pemprov DKI Gandeng UI Jalin Kerja Sama di Bidang Pendidikan dan Kesehatan

Pemprov DKI Gandeng UI Jalin Kerja Sama di Bidang Pendidikan dan Kesehatan

(pelitaekspers.com)-JAKARTA -Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meneruskan kerjasama dengan Universitas Indonesia (UI) melalui penandatanganan Kesepakatan Bersama di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat. Kesepakatan bersama yang ditandatangani langsung Rektor UI, Muhammad Anis dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu digelar di Balairung , Balaikota DKI, Kamis (28/2). Gubernur berharap kesepakatan bersama tersebut nantinya bersifat aktif.

“Kami ingin kesepakatan ini menjadi kesepakatan aktif, terlebih Jakarta ini adalah ibukota indonesia dan ibukota masalah sehingga kita membutuhkan ide baru dan solusi menarik,” ujar Anies dalam sambutannya.

Anies juga berharap dari kesepakatan bersama ini dapat mengatasi permasalahan mendasar di ibukota. Seperti, ketersediaan air bersih, pengembangan transportasi perkotaan, dan pelayanan kesehatan.

“Kami berharap kesepakatan bersama ini melahirkan solusi untuk ketersediaan air bersih bagi warga, pengembangan transportasi perkotaan, dan pelayanan kesehatan bagi warga kita.” katanya.

Sementara itu Rektor UI Muhammad Anis ingin mengoptimalkan pemberdayaan sumber daya yang ada di masing-masing pihak agar bisa memberikan standar pelayanan minimum yang sama di bidang kesehatan.

“Sehingga siapapun warga DKI yang memerlukan pelayanan kesehatan itu bisa dilayani dimanapun baik di posyandu, puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), maupun RS Kemenkes itu standarnya sama,” ungkapnya.(Ivn/Sugeng).

DIBACA 7.363 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *