Sabtu , Desember 7 2019
Home / ADVERTORIAL / Pemkab Tubaba Gelar Upacara Peringatan Satu Dasawarsa di Lapangan

Pemkab Tubaba Gelar Upacara Peringatan Satu Dasawarsa di Lapangan

(pelitaekspres.com)-TUBABA–Bupati Tulang Bawang Barat Hi. Umar Ahmad, SP mengajak semua pihak untuk terus menumbuhkembangkan partisipasi demi percepatan pembangunan, menuju Kabupaten Tubaba yang maju, mandiri, sejahtera, dan berdaya saing. Hal ini diungkapkannya sesuai Upacara Peringatan Satu Dasawarsa Kabupaten Tubaba yang berlangsung di Lapangan Kantor Pemda Tubaba, pagi tadi, Kamis (4/4/2019).

“Saya ingin mengajak seluruh warga masyarakat yang ada di daerah ini untuk menjadikan momentum Peringatan HUT Ke-10 Kabupaten Tulang Bawang Barat sebagai wahana memperkuat komitmen untuk memajukan daerah melalui sumbangsih dan peran aktif yang disesuaikan fungsi dan kedudukan masing-masing,”ungkapnya.

Bupati juga menegaskan, komitmen Pemkab Tubaba melaksanakan konsep APBD Pro Rakyat akan terus dipertahankan, bahkan akan ditingkatkan guna menjawab kebutuhan masyarakat sekaligus demi kemajuan daerah.”Pemerintah harus hadir ditengah-tengah masyarakat dan menjawab kebutuhan masyarakat, sehingga harapan keinginan masyarakat dapat terpenuhi, dan Tubaba akan menjadi, kabupaten yang maju, sejahtera dan berdaya saing,”ujarnya.

Menurutnya, kemajuan yang telah dicapai oleh Kabupaten Tubaba dalam kurun waktu 10 (Sepuluh) tahun terakhir ini tentunya belum dapat memenuhi seluruh harapan dan keinginan dari seluruh warga masyarakat. “Namun setidaknya, kita telah meletakkan fondasi yang cukup kokoh untuk keberlanjutan program-program pembangunan di masa mendatang, dan juga kita pun telah dapat menunjukkan bukti nyata komitmen kebersamaan dan keberpihakan kepada masyarakat,”tandasnya.

Umar Ahmad juga mengajak seluruh komponen pembangunan yang ada di Kabupaten Tubaba untuk menjadikan momentum Hari Ulang Tahun Ke-10 bumi Ragem Sai Mangi Wawai sebagai sarana introspeksi dan mawas diri terhadap apa yang telah dan akan terus lakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah setempat.“Hal ini tidak mudah untuk diwujudkan, akan tetapi dengan dilandasi rasa memiliki, komitmen yang sungguh-sungguh dan semangat kebersamaan yang telah terjalin di antara kita, maka Insya Allah secara bertahap semua yang kita cita-citakan akan dapat kita gapai,”tukasnya.

Dalam upacara tersebut, Bupati Umar Ahmad bertindak sebagai inspektur upacara dan Danramil 412-05/TBU Kapten Inf. Gus Amirul sebagai komandan upacara. Upacara dihadiri pula Wakil Bupati Fauzi Hasan, jajaran legislatif, segenap anggota forkopimda, Sekdakab Herwan Sahri, SH, M.AP, pejabat pratama dan pejabat administratur di lingkungan Pemkab Tubaba. Selain itu, TP-PKK Tubaba, Tokoh Perintis Pembentukan Kabupaten Tubaba, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, perwakilan ormas dan LSM. Upacara ini dimeriahkan juga oleh penampilan Polisi Cilik anak-anak SD di Tubaba hasil bimbingan Polres Tuba.

Selain itu juga beberapa hari yang lalu Pemerintah Kabupaten Tulang bawang barat juga mengekar Gowes Akbar.  Sebanyak 250an peserta dari 84 tim antusias mengikuti Gowes Akbar 100 KM dalam rangka HUT ke-10 Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang berlangsung Sabtu (30/3/2019) pagi. Rute bersepeda sepanjang itu tentunya dapat menjadi pilihan bagi para goweser untuk menjajal menjajaki keindahan alam seputaran Bumi Ragem Sai Mangi Wawai di perlintasan rute yang dilalui.

Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP, juga turut ambil bagian meramaikan Gowes Akbar ini. Keberangkatan para pencinta olahraga sepeda menyusuri jalur merah tersebut dilepas secara resmi oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP. Syaiful Wahyudi, S.IK, MH didampingi Sekdakab Tubaba, Herwan Sahri, SH, M.AP.(ADV)

DIBACA 7.940 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *