Home / DAERAH / Pemkab Mesuji Menanam Batang Pohon di sekitar area kantor Pemkab

Pemkab Mesuji Menanam Batang Pohon di sekitar area kantor Pemkab

(Pelitaekspres.com) MESUJI – Dalam rangka mendukung program penghijauan (go green), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melakukan penanaman batang pohon di sekitar area kantor Pemkab setempat, Jumat (10/01/20).
Kegiatan yang dipimpin Plt. Bupati Mesuji Hi Saply TH didampingi Plt Sekdakab Indra Kusuma, Asisten II Beddi, S.H., M.H dan Kapolres Mesuji yang di wakili Kapospol Mesuji Iptu Sumadi serta segenap kepala OPD di jajaran Pemkab Mesuji.

Saply mengatakan, penanaman pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab terjadinya pemanasan global.

“Mari kita sama – sama laksanakan penanaman pohon agar pemanasan global tidak terjadi dan bumi akan menjadi sejuk serta udara semakin sehat,”ucapnya.

Sementara itu Kapolres Mesuji di wakili Kapospol Mesuji Iptu Sumadi mengatakan, penanaman pohon untuk mencegah polusi udara, serta kepedulian Polri dalam penghijauan di lingkungan sekitar.
Menurutnya, kegiatan itu juga sesuai dengan intruksi dan program Kapolri kepada Polres di masing-masing daerah kemudian di teruskan ke polsek – polsek.
“Dengan adanya penghijauan ini kedepan tidak terjadi longsor tidak terjadinya polusi udara. Jika telah besar nanti, tentunya pohon termasuk dalam penanggulangan banjir, walaupun memang saat ini belum ada laporan banjir, setidaknya kita telah mencegah sejak dini,”jelasnya. (Fiter)
DIBACA 3.207 kali

Check Also

Food Combining Pola Makan Sehat Mulai Digemari

(pelitaekspres.com)-BANDARLAMPUNG — Komunitas Food Combining Lampung menggelar sharing sehat bersama Anung Nur Rachmi, Sabtu, 25 Januari 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *