Selasa , September 17 2019
Home / NASIONAL / Pemkab Asahan Memberikan Bantuan Kepada Kaum Duafa

Pemkab Asahan Memberikan Bantuan Kepada Kaum Duafa

(pelitaekspres.com)- ASAHAN- Pada bulan Ramadan 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memberikan bantuan berupa 10 kilogram beras kepada 1000 kaum duafa di Gedung Olah Raga (GOR) Kisaran. Senin, (27/5/2019).

Kepala Bagian Kesejahteraan Setda Kabupaten Asahan, Sunardi mengatakan pembagian 1000 kantong beras untuk kaum dhuafa di 25 Kelurahan yang ada di Kecamatan Kisaran Timur dan Barat.

“Pemberian bantuan 1000 kantong beras, yang perkantongnya 10 Kg dan biaya pengganti transport Rp. 30.000. Dibagikan kepada warga kurang mampu atau kaum dhuafa di 25 Kelurahan yang ada di Kecamatan Kisaran Barat dan Kecamatan Kisaran Timur” ungkapnya.

Sebagai panitia penyelenggara, Asisten II Ekonomi Setdakab Asahan, Jhon Hardi Nasution mengatakan kegiatan ini memberikan bantuan beras kepada kaum duafa sesuai dengan surat Bupati Asahan No 400/1746 tanggal 15 Mei 2019.

Pembagian beras ini diberikan kepada kaum duafa sebanyak 1000 orang yang ada di 25 Kelurahan. Masing-masing diberikan beras 10 Kg, ditambah uang pengganti transport sebesar Rp 30 ribu.

Plt. Bupati Asahan, Surya dalam Sambutannya, mengatakan kegiatan ini sebagai wujud bentuk kepedulian Pemkab Asahan untuk berbagi kepada sesama jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Sebab, pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

Kemudian, Surya juga menyampaikan kegiatan ini tidak terlepas dari peran serta dan partisipasi masyarakat dalam menjalankan kewajibannya sebagai warga negara, seperti pembayaran PBB dan melunasi cicilan bantuan UMKM.

Dalam kesempatan itu, turut hadir mewakili Dandim 0208/AS, Ketua MUI, Ketua Imtaq, OPD dan para kaum dhuafa. (Bolon)

DIBACA 6.003 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *