Home / NASIONAL / Pemerintah Desa Ketangga Jeraing Mengaktualisasikan program dalam Visi dan Misinya

Pemerintah Desa Ketangga Jeraing Mengaktualisasikan program dalam Visi dan Misinya

(pelitaekspres.com)-KERUAK LOTIM -Pemerintah Desa Ketangga Jeraing Kecamatan Lethal, Lombok Timur terus mengaktualisasikan semua program-program yang menjadi visi-misi waktu kampanye menjadi Kepala Desa.

Ditemui dikantornya, Senin (13/1) Sekretaris Desa Ketangga Jeraing Imran, beliau memaparkan Visi – Misi Kepala Desa yaitu, Meningkatkan Kesejahteraan Sosial, disini Masyarakat yang kurang mampu, Lansia dan Anak Yatim itu yang dikasi bantuan untuk kebutuhan hidupnya.

Kata Sekdes, misi berikutnya menjalin kerjasama dengan Pemerintah, disini baik Pusat, Provinsi dan Kecamatan serta Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

“ada juga misi Peningkatan  Keamanan, kita terus mengadakan Ronda malam dan terus koordinasi dengan Trantib Kecamatan, Babinsa, Polmas dan Pihak Kepolisian. Juga ada peningkatan keindahan, Asri dan Nyaman maksudnya kita tetap mengadakan kegiatan bersih -bersih mulai dilingkungan keluarga, Dusun dan Desa, “ungkapnya.

Ditambahkan Imran, ada bantuan kepemudaan, dimana pemuda disini kita beri ruang untuk berkreasi dan berkembang untuk bisa tercapai pemberdayaan yang diprogramkan. Infrastruktur, dimana kita buat jalan di tata bagus dan merata untuk memudahkan mobilisasi segala aktivitas masyarakat.

“dan kita tidak lupa untuk meningkatkan dan menunjang program agar  berhasil harus SDA dan SDM bisa ditingkatka dengan gebrakan dan SDM harus punya keahlian dimana Desa yang memfasilitasi pelatihan-pelatihan, dengan tidak lupa untuk pengembangan  Desa yang Religius dengan mempertahankan Agama yang dianut melalui Pendidikan Agama mulai sekolah PAUD sampai SMA dan Majlis Taklim dihidupkan,” tegasnya.(sul)

 

DIBACA 4.396 kali

Check Also

Hitungan Bulan Pengaspalan Jalan Talang Ayik Salak dan Cawang Lama Mengelupas

(pelitaekspres.com)- PAGARALAM  – Proyek Pengerjaan lanjutan pengaspalan Jalan  – Ayik Salak yang didanai APBD Pagaralam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *