Selasa , Juli 23 2019
Home / NASIONAL / Pembangunan Jalan TMMD Pemalang Dirasakan Langsung Warga

Pembangunan Jalan TMMD Pemalang Dirasakan Langsung Warga

(pelitaekspres.com) – PEMALANG- Pembangunan  jalan yang dilakukan melalui gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang menghubungkan antar desa oleh Kodim 0711/Pemalang dapat dirasakan langsung warga masyarakat yang tepatnya dilaksanakan di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang. Sabtu (23/3/2019).

Bagi Saefudin (42) warga dari Tegal pedagang kain selimut serta handuk berbaju merah sambil menawarkan dagangan mengatakan pembangunan yang dilakukan satgas Kodim 0711/Pemalang bersama warga sangat membantu aktivitas berjualan barang daganganya.

Dikatakan Serma Imam salah satu anggota Satgas TMMD, “ Jalan penghubung desa yang sudah hampir jadi dan bagus itu kedepan perlu lebih dirawat dan dijaga, sehingga hasil pembangunan dari TMMD tetap awet dan melancarkan arus lalu lintas serta meningkatkan  perekonomian warga Desa Jatiroyom maupun Parunggalih, khususnya petani juga mendapatkan kemudahan dengan akses jalan yang ada dapat membawa hasil panen lebih cepat.” tegas Iman.

“Terimakasih bapak-bapak TNI Satgas  dari Kodim Pemalang yang telah membuat jalan Penghubung antar desa, saya tidak merasa kesulitan lagi untuk mengemudikan motor untuk berjualan keliling di Desa Parunggalih yang tadinya memutar melalui Desa Pasir lumayan jauh lebih dari 10 kilometer memakan waktu yang habis di jalan lebih dari 45 menitan karena medan yang naik turun,” sambungnya

Sementara itu di tempat terpisah Pasiter ( Perwira Seksi Teritorial ) Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Sarmin mengatakan kegiatan yang dilakukan anggota satgas merupakan operasi Bhakti TNI untuk mensejahterakan masyarakat desa sekitar dan yang paling penting bisa meningkatkan perputaran ekonomi di daerah tersebut. Memang prioritas program sarana transportasi pembangunan jalan serta sarana pendukung lainya,” jelas Sarmin.  (0711).

 

DIBACA 7.370 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *