Home / NASIONAL / Pelantikan Perangkat Desa dan Pekaseh Desa Montong Baan Selatan

Pelantikan Perangkat Desa dan Pekaseh Desa Montong Baan Selatan

(pelitaekspres.com) –SIKUR NTB- Seperti Di Desa-desa lainnya di Kecamatan Sikur, Biasanya Pelantikan Perangkat Desa sudah biasa, tapi berbeda terlihat dengan Desa Montong Baan Kecamatan Sikur, diadakan pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pekaseh atau Kasubak.

Pantauan, pelitaekspres.com Senin, (13/1) pagi berlangsung dengan khidmat dan gembira.

Dalam Acara tersebut, hadir Camat Sikur beserta jajarannya, Kapolsek, Danramil, serta BPD, PKK dan Tamu undangan lainnya.

Sambutan dari Kabid PMD Lombok Timur, H.Lukmanul Hakim, Lukman sangat bangga kepada para Kawil ( kepala Wilayah) dan Pekaseh atau Kasubak. Dalam arahannya Kabid PMD Lotim H. Lukmanul Hakim selalu menekankan agar setelah dilantik, harus bekerja dengan maksimal dan penuh tanggung jawab.

“Sekarang ini undang -undang sudah mengatur bahwa Kawil dan Pekasih harus masuk kerja mulai Jam 08:00 WITA, dan pulang sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan, jangan mengeluh dan malas,”ungkapnya.

Kata Kabid PMD Lotim yang humoris dan selalu menyugesti disetiap moment- moment seperti ini. Beliau selalu berpesan agar gunakanlah kesempatan yang dikasi ini sebagai amanah.

“tanggung jawab ini agar dijalankan dengan rasa ikhlas, jujur serta harus tetap berkolaborasi dan kerja sama dengan semua lini sektor yang ada,” tutupnya.

Nama -nama Kawil dan Pekasih yang dilantik, Sabri sebagai Kawil Lelepang, Mahmud Yasin Kawil Jawong, dan Lalu Mustawan Hadi sebagai Kawil Rentang, serta Lalu Unasri Jayadi Kawil Tibu Pace.

Selain itu juga ada Pekaseh/ Kasubak Jogok Bongkot dijabat oleh Lalu Kertasih, Usman untuk Pekaseh Temiling, dan Muhamad Nasir Pekaseh Kesambik Mate, serta Muhir dan Sawaludin masing -masing di Pekaseh Serekok dua dan Pekaseh Terara.

Acara di tutup do’a oleh Ustadz Sudirman.(sul)

DIBACA 4.361 kali

Check Also

Bupati Deli Serdang Dukung Kecamatan Galang Jadi lokasi Percepatan Pembangunan Mebidangro

( pelitaekspres.com ), DELI SERDANG – Bupati Deli Serdang  H Ashari Tambunan mendukung sepenuhnya wilayah kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *