Rabu , November 14 2018
Home / ADVERTORIAL / Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus.

(pelitaekspres.com)-TANGGAMUS-Bupati terpilih Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE.MM dan Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Syafi’i S.Ag, masa bakti 2018 – 2023 resmi dilantik oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah tersebut dilaksanakan pada kamis (21/9) bertempat dibalai Keratun Bandar Lampung, dengan berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.18-6061 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Bupati Tanggamus Provinsi Lampung atas nama Dewi Handajani dan Nomor 132.18-6062 Tahun 2018. Dan Pengangkatan Wakil Bupati Tanggamus Provinsi Lampung atas nama AM Syafi’i, tertanggal 14 September 2018.
Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Bupati seluruh lampung, Forkopimda lingkungan Pemkab Tanggamus dan Lampung Tengah, serta Para Undangan.
Dalam Sambutannya Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan, selain memiliki potensi yang sangat besar, Kabupaten Tanggamus juga memiliki PR pembangunan yang harus segera diselesaikan.
“Mengingat akan ada Industri Strategis yang akan di bangun dikabupaten Tanggamus, yakni Kawasan Industri Maritim (KIM) Tanggamus Harus mampu mempersiapkan diri. Disamping itu, Bupati harus mampu mengembangkan potensi ekonomi yang ada  seperti Pariwisata dan Lainnya.
Pembangunan kawasan maritim tersebut, lanjut Ridho, merupakan kerja bersama dan koordinasi antara pemerintah provinsi, pemerintah pusat serta pemerintah daerah kabupaten Tanggamus.
Dengan adanya kawasan tersebut Gubernur Ridho berharap, dapat membantu mengentaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten Tanggamus, salah satunya dengan terbukanya lapangan kerja. Karenanya, bupati dan wakil bupati yang baru harus dapat memanfaatkan potensi ini sehingga pembangunan berdampak pada kesejahteraan rakyat Tanggamus.
“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya Ibu Dewi Handajani dan Bapak AM Syafi’i sebagai Bupati dan wakil bupati Tanggamus. Semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi rakyat Lampung, khususnya yang berada di Kabupaten Tanggamus,” harap  Ridho.
Sementara itu usai dilantik Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE.MM, mengatakan dalam 100 hari kerja kedepan dirinya akan membangun komitmen dengan seluruh unsur forkopimda, kepala pekon untuk sinergitas program dan meningkatkan komunikasi dengan pemerintah pusat baik Kementerian, lembaga dan OPD terkait.
“Program Kawasan Industri Maritim (KIM) akan menjadi salah satu prioritas dengan meningkatkan kerjasama, koordinasi dan komunikasi dengan pemprov Lampung dan pusat, doakan saja agar secepatnya bisa segera terwujud program ini,” jelasnya.
Dirinya juga menambahkan, akan lebih memprioritaskan program-program yang mendukung ketahanan ekonomi masyarakat Tanggamus dan program ini harus bersinergi, jangan sampai masing-masing OPD berjalan sendiri-sendiri.
“Saya mengharapkan para kaum perempuan Tanggamus akan menjadi salah satu pelaku penopanng perekonomian di kabupaten Begawi Jejama nantinya,” pungkasnya. (ADV)
DIBACA 7.917 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *