Senin , September 23 2019
Home / POLITIK / PDI Perjuangan Dipastikan akan Tetap Menjadi Pimpinan di DPRD Lamsel

PDI Perjuangan Dipastikan akan Tetap Menjadi Pimpinan di DPRD Lamsel

(pelitaekspres.com)-KALIANDA-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P)  sudah dapat dipastikan akan duduk sebagai pimpinan di DPRD Lampung Selatan.

Kepastian partai demgan lambang Banteng Moncong Putih ini terlihat dari jumlah perolehan kursi/anggota dewan yang dilantik pada,  Senin (19/8/2019) kemarin.
Dalam pelantikan anggota DPRD Lampung Selatan tersebut partai besutan Megawati Soekarno Putri ini memperoleh 9 kursi/anggota dewan yang akan menjadi wakil rakyat.
Sedangkan posisi selanjutnya diperoleh oleh Partai Amanat Nasional (PAN) 7 kursi,  Partai Golkar 7 kursi dan partai Gerindra juga 7 kursi yang duduk sebagai wakil rakyat.
Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2018 tentang Tata Tertib anggota DPRD Kabupaten/Kota bahwa pimpinan dewan adalah partai pemenang pemilu dan diajukan oleh pimpinan partai politiknya Masing-masing.
Dari data yang dihimpun media ini bahwa prediksi susunan pimpinan DPRD Lampung Selatan adalah,  Ketua berasal dari PDI Perjuangan,  wakil Ketua I,  berasal dari Partai PAN,  wakil Ketua II dari partai Golkar dan wakil Ketua III dari partai Gerindra.  (cak Ton)
DIBACA 6.032 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *