Senin , Januari 21 2019
Home / POLITIK / PD VIII WANITA FKPPI Lampung Berikan Bantuan Korban Tsunami Lamsel

PD VIII WANITA FKPPI Lampung Berikan Bantuan Korban Tsunami Lamsel

(pelitaekspres.com)-LAMSEL–Pasca bencana Tsunami Selat Sunda yang menimpa pesisir Banten dan Lampung Selatan pada Rabu (22/12/2018) lalu, telah menelan ratusan korban jiwa hingga membuat kondisi daerah yang terletak di Lampung Selatan dan Pesisir Banten itu saat ini sangat mengkhawatirkan akibat terjangan Tsunami.
Atas dasar tersebut, Pengurus Daerah VIII WANITA Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-POLRI (PD VIII WANITA FKPPI Lampung), bahu-membahu memberikan bantuan kepada korban bencana Tsunami yang terjadi di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (6/1/2019).
Rombongan dipimpin oleh Ketua PD VIII WANITA FKPPI Lampung Dra. Hj. Erly Yangcik, M.Pd. Sekitar 750 paket bantuan yang yang sudah disiapkan langsung dibagikan di tiga titik lokasi terdampak Tsunami.
Lokasi pertama yang dikunjungi posko pengungsi warga Desa Kalianda Bawah dan Desa Air Panas, bantuan tersebut secara simbolis diterima langsung oleh kepala desa setempat. Untuk Lokasi ke dua, bantuan diberikan ke posko pengungsi di Dusun Kenali RT 03 Desa Sukaraja, bantuan tersebut diterima langsung oleh Heri Muslim selaku Ketua RT dan para warga pengungsi.
“Kami sangat berterimakasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan kepada para pengungsi, mudah-mudahan bantuan ini dapat kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucap Heri Muslim.
Selanjutnya bantuan yang tersisa langsung dibawa ke titik lokasi ke tiga di Desa Way Muli. Dalam penyerahan bantuan tersebut, Dra. Hj. Erly Yangcik, M.Pd mengatakan, bahwa Keluarga Besar PD VIII WANITA FKPPI Lampung menyampaikan duka cita yang mendalam dan ikut prihatin atas terjadinya bencana tsunami, seraya berdo’a agar korban yang meninggal dunia ditempatkan sebaik-baiknya disisi ALLAH SWT, dan Husnul Khotimah serta Keluarga yang ditinggalkan dan korban tsunami diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran atas ujian dan cobaan ini.
Erly Yangcik menjelaskan, pasca terjadinya bencana tsunami di Kabupaten Lampung Selatan, Ketua PD VIII Keluarga Besar FKPPI Lampung H. Tony Eka Candra langsung menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Pendukung, Badan dan Lembaga di lingkungan PD VIII KB FKPPI Lampung, termasuk didalamnya PD VIII WANITA FKPPI Lampung, juga kepada seluruh Pengurus Cabang FKPPI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung untuk membentuk Tim Peduli Kemanusiaan Korban Tsunami.
“Alhamdulilah pada hari ini kami dari PD VIII WANITA FKPPI Lampung dapat menyalurkan bantuan yang terkumpul dari seluruh Jajaran PD VIII WANITA FKPPI Lampung”, ujar Erly didampingi Sekretaris, Ir. Hj. Eriana, dan para Wakil Ketua PD VIII WANITA FKPPI Lampung, Juinarni Karim, S.Pdi, Dra. Aida Sari, Dra. Emmy Cristianti, Maulidya Herlita, Maryani Ismail, Marlina Wancik, Dra. Roliana, Sri Rahayu, Tri Novita, Dra. Rima Susiana, Nurhasanah, beserta Jajaran Pengurus lainnya.
Erly Yangcik juga menuturkan, Bantuan yang diberikan saat ini berupa kebutuhan keperluan sehari-hari dan kebutuhan Sekolah diantaranya: Paket Alat Tulis; Buku, Kotak Pensil, Pena, Pensil, Penghapus, Penggaris. Paket Perlengkapan Mandi; Handuk Besar, Sabun Mandi, Shampo, Sikat Gigi dan Pasta Gigi. Paket Perlengkapan Wanita; Kain Panjang, Pakaian Dalam Wanita dan Pembalut Wanita. Paket Makanan Ringan; 2 Kaleng Susu, Biskuit Besar, Wafer Besar dan Nasi Bungkus. Mainan Anak-Anak, Boneka dan Pampers Balita.
“Bantuan ini mungkin tidak sebanding dengan apa yang dibutuhkan oleh warga korban bencana tsunami, namun ini sebagai wujud bahwa kami ikut merasakan duka dan keprihatinan yang mendalam atas korban akibat bencana tsunami dan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan Keluarga Besar PD VIII WANITA FKPPI Lampung kepada Keluarga kami korban tsunami, dan kami berharap bantuan ini dapat meringankan kesulitan para korban bencana yang masih dalam kondisi prihatin dan trauma pasca tsunami,” ungkapnya.
“Kami yakin dan percaya bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan bersama para Petugas Penanggulangan Bencana yang didukung penuh oleh TNI dan POLRI akan mampu mengatasi dan membantu masyarakat korban tsunami, agar situasi ini dapat segera berakhir dan teratasi hingga kembali normal, sehingga masyarakat kembali beraktifitas sebagaimana biasa,” pungkas Erly Yangcik.
Diketahui sebelumnya pada 31 Desember 2018, PD VIII KB FKPPI Lampung telah menyerahkan bantuan kepada korban tsunami di Lampung Selatan, dan diserahkan melalui Posko Utama Penanganan Darurat Bencana Tsunami Kabupaten Lampung Selatan di Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, dan diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan, Thomas Amiriko, SH, MH. Pada hari yang sama PD VIII KB FKPPI Lampung juga telah menyerahkan secara langsung bantuan kepada Masyarakat korban terdampak tsunami di Desa Suak Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, dan diterima oleh Nadirin dan Sahmir selaku Tokoh Masyarakat setempat. (*)
DIBACA 7.637 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *