Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / Pangdam dan Wagub Jateng Terima Paparan Daya dan Hasil Guna TMMD

Pangdam dan Wagub Jateng Terima Paparan Daya dan Hasil Guna TMMD

(pelitaekspres.com)  – PEMALANG – Dalam kedudukannya sebagai alat Pertahanan Negara serta menunjang pelaksanaan program pembangunan di daerah, TNI menyesuaikan dengan objek yang digarap untuk segera dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sesuai kemampuan Pemerintah Daerah.

Oleh karenanya, dalam pembangunan lintas sektoral melalui TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang, seluruh potensi baik itu di desa sasaran, Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh dimaksimalkan. Baik itu pengerahan warga masyarakat serta sumber daya alam wilayah akan ditunjang sarana, dana dan daya dari Pemerintah dan TNI.

Hal inilah yang dijelaskan Dandim 0711 Pemalang, Letkol Inf. Edy Supriyadi, S.S, M.M, M.Tr. (Han) selaku Dansatgas TMMD Reguler 104 Pemalang, kepada Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E, M.M, pejabat Polda Jateng termasuk Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, S.Sos, MM di Aula Kantor Kecamatan Bodeh. Selasa, (26/2/2019).

Dikatakannya bahwa TMMD memegang teguh prinsip integrasi dan kesatuan arah maupun usaha dari aparat yang berwenang dengan didasarkan pada pertimbangan atau faktor-faktor yang membatasi, seperti tingkat kepentingan, kemampuan sarana, dana maupun situasi daerah.

“Jadi saya sampaikan lagi bahwa TMMD di daerah dengan pelaksana teknis lapangan oleh TNI, bersifat membantu masyarakat dan tidak mengambil alih tanggung jawab instansi yang terkait. Begitu pula dimaksudkan tidak mengambil alih atau menghilangkan lapangan kerja maupun tanggung jawab masyarakat dalam membangun lingkungannya,” ungkap Dansatgas.

Setelah menerima paparan, Wakil Gubernur beserta rombongan menuju ke Lapangan Desa Jatiroyom guna membuka secara resmi TMMD Reguler, dengan pengawalan baik dari TNI-Polri, Satpol PP, Linmas maupun Ormas. (0711).

 

DIBACA 7.360 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *