Selasa , Agustus 20 2019
Home / DAERAH / Nursukmah Yang Menempati Gubuk Reot, Sudah Mendapatkan Program PKH dan Rasta Sejak 2014.

Nursukmah Yang Menempati Gubuk Reot, Sudah Mendapatkan Program PKH dan Rasta Sejak 2014.

(pelitaekspres.com)-WAYKANAN-Menindak lanjuti pemberitaan terkait Nursukmah (53) Janda yang hidup dengan tiga Putra dan Putri nya tinggal di Gubuk Reot yang juga bukan milknya kemarin, Selasa (26/02/2019) Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan di dampingi Sekertaris Camat Kasui dan juga Pendamping PKH Kampung Tanjung Bulan melakukan pengecekan ke Gubuk tempat Ibu Nursukmah tinggal.

Dari hasil pengecekan pada hari ini ternyata Janda dengan Tiga Anak tersebut ternyata sudah mendapatkan Bantuan dari pemerintah Pusat yaitu, Perogram Keluarga Harapan (PKH) dan Rastra, Sejak Tahun 2014. Hal ini di sampaikan oleh Kordinator PKH Kabupaten Way Kanan Pebry, Melalui pesan WhatsApp pribadi nya.

“Kami sangat miris melihat pemberitaan kemarin dan saya selaku Kordinator PKH Kabupaten Way Kanan langsung kordinasi dengan Dinas Sosial Daerah kita, sehingga hari ini dari Pihak Tenaga Kerja Sosial Kecamatan TKSK, di dampingi dari Kecamatan Kasui dan Pendamping PKH Kampung tanjung Bulan langsung menuju ke Tempat Ibu Nursukmah, ternyata keluarga Ibu Nursukmah Sudah mendapatkan Program Bantuan pusat semenjak Tahun 2014 kemarin, yaitu PKH dan Rastra,” ungkap nya.

“Namun untuk tempat tinggal Ibu Sukmah Belom bisa kita Ajukan Perehapan melalu Bedah Rumah dikarenakan tempat Ibu Nursukmah bukan milik nya melainkan masih menumpang dengan Si Pemilik Kebun,” pungkas Pebry.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Sosial Kabupatrn Way Kanan Pardi, membenarkan bahwa tim TKSK Dinsos di dampingi Pihak Kecamatan dan pendamping PKH Tanjung Bulan Sudah ke Tempat kediaman Ibu Nursukmah.

“Iya hari ini Kami dari Dinas Sosial sudah ke Rumah Ibu Nursukmah melalui TKSK di dampingi  Sekertaris Camat Kasui dan Pendamping PKH Tanjung Bulan, dan hasil yang kita temukan di lapangan ternyata keluarga Ibu tersebut sudah mendapatkan Bantuan dari Program Pusat Sudah berjalan Lima Tahun ini,” cetus Pardi.

Saat ditanyakan bagai mana Solusi agar keluarga Nursukmah bisa menempati tempat yang layak atau mendapatkan Program Bedah Rumah Pardi, mengatakan bisa jika keluarga Ibu tersebut sudah memiliki Alas Hak atas tanah yang di tempati nya saat ini.

“Untuk Program Bedah Rumah bisa Ibu Nursukmah mendaptakan nya, namun Tanah yang di tempati Sukmah saat ini harus ada Alas Hak, seperti Surat Hibah dari Pemilik Tanah tersebut atau Pun Supradik Atas Nama Ibu Nursukmah,” pungkas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan. (Deni)

DIBACA 6.822 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *