Kamis , April 25 2019
Home / NASIONAL / Nelvina Amanda Gita Simijaya Raih Juara 1 O2SN Renang Tingkat Kabupaten

Nelvina Amanda Gita Simijaya Raih Juara 1 O2SN Renang Tingkat Kabupaten

(pelitaekspres.com) – KAB TANGERANG – Sekolah Dasar Tarsisius Vireta Kecamatan Pasar Kemks tampil sebagai juara 1 pada ajang olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) SD tingkat Kabupaten Tangerang dikejuaraan renang.

Pada event lomba tingkat Kabupaten Tangerang tersebut, untuk jenjang SD, berhasil menorehkan prestasi sangat gemilang. Dimana pada kesempatan itu atlet SD Tarsisius Vireta berprestasi dan berhasil meraih juara 1 renang putri di O2SN, peraih juara bernama Nelvina Amanda Gita Simijaya kelas 5 terbilang masih kecil tapi sudah memiliki prestasi di sekolahnya.

Ajis Pembina olahraga renag kepada wartwan melalui teleponya, Minggu (14/04/2019) menjelaskan,
merupakan aset bagi SD Tarsisius dan untuk Kabupaten Tangerang kedepannya bisa diikut sertakan tingkat provinsi Banten dan bisa mendapatkan juara lagi. “Setiap event-event yang ada di Kecamatan maupun Kabupaten kami siap mendukung orang tua Nelvina untuk berlaga di arena renang tersebut. Nelvina salah satu contoh atlet yang terbaik di sekolah kami, dan diharapkan semua siswa siswi lainnya dapat mengikuti jejaknya untuk meraih prestasi yang membanggakan bagi sekolah maupun orang tuanya.” Ujarnya.

Nelvina Amanda Gita Simijaya kelas 5 Sekolah Dasar (SD) merupakan anak kedua dari pasangan Yohan Simijaya dan Ety Tristina yang mampu meraih juara 1 O2SN Cabang olah raga renang tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2019 mewakili Kecamatan Pasar Kemis.

Nelvina Amanda Gita Simijaya siswi dari SD Tarsisius Vireta telah mengikuti seleksi dari mulai tingkat sekolah untuk di jadikan atlet, setelah terseleksi di seleksi lagi ke tingkat gugus dan naik ke tingkat Kecamatan Nelvina Amanda Gita Simijaya telah mengikuti proses seleksi yang di lakukakan. Sehingga, berhasil meraih juara 1 O2SN sebagai atlet di Cabang olah raga renang Tingkat Kabupaten Tangerang.

“Nelvina Amanda Gita Simijaya tentunya akan di ikut sertakan dalam evin selanjutnya yaitu O2SN tingkat Provinsi Banten yang akan di selenggarakan setelah lebaran mendatang. Kami menaruh harapan Nelvina dapat membawa nama baik sekolah dan Pemerintah Kabupaten Tangerang,” Ucap Ajis.(nan)

DIBACA 7.285 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *