Selasa , Agustus 20 2019
Home / DAERAH / Nanang : Penyusunan Pembangunan harus menggunakan Skala Prioritas dan Azas Manfaat.

Nanang : Penyusunan Pembangunan harus menggunakan Skala Prioritas dan Azas Manfaat.

(pelitaekspres.com)-PENENGAHAN–Dalam penyusunan rencana pembangunan aparatur desa dan Kecamatan harus menggunakan Skala Prioritas dan Azas manfaat bagi masyarakat banyak.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Plt bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Senin (25/2) saat memberikan sambutan dalam pembukaan Musyawarah rencana pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Kecamatan Penengahan.

Dalam membuat rencana pembangunan didesa atau Kecamatan ini harus menggunakan skala prioritas dan azas manfaat untuk orang banyak, sehingga hasilnya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat

“Jangan yang sudah dibangun dibangun kembali, dan yang belum malah belum dibangun, itu kan sayang alias mubadzir ” tutur ketua BMI Lampung ini.

Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh jajaran mulai dari perangkat desa hingga kecamatan harus menggunakan skala priorittas dan bermanfaat bagi warga masyarakat  ‘ tuturnya lagi.

Pada tahun 2019 untuk Kecamatan Penengahan Pemkab Lampung Selatan mengucurkan anggaran sebesar Rp.54 Milyar yang akan digunakan untuk pembangunan Infrastruktur dan Fisik serta berasal dari ADD dan DD tahun 2019.

Dalam gelaran Musrenbangcam yang diselenggarakan di Lapangan Desa Klaten Kecamatan Penengahan ini dihadiri oleh Sekda Kab Lamsel Ir Fredy SM, beserta Kepala OPD dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung 1 Sudin SE dari PDI P,  anggota DPRD Lampung Selatan daerah pemilihan 3, Lampung Selatan, serta penyerahan 150 Sertifikat tanah kepada warga secara simbolis kepada lima orang perwakilan warga Kecamatan Penengahan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). (kmf/ Cak Ton)

 

DIBACA 7.483 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *