Senin , Januari 21 2019
Home / DAERAH / Nanang Ermanto: Nabi Muhammad SAW Tauladan Kita

Nanang Ermanto: Nabi Muhammad SAW Tauladan Kita

(pelitaekspres.com)-KALIANDA–Plt bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, mengajak seluruh jamaah Majelis Taklim Al Fathonah Kalianda untuk senantiasa mentauladani Nabi Muhammad SAW.
Ajakan itu disampaikan Nananang Ermanto, Sabtu (12/1) saat memberikan sambutan pada peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah Jamaah Al Fhatonah Gang Palem Kalianda.
Memperingatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki arti penting bagi kehidupan umat muslim, sebab dengan memperingat lahirnya Nabi yang menjadi junjungan ummat muslim, kita dapat mengambil suri ketauladanan untuk kita manifestasikan dalam kehidupan sehari-hari.
“ Melalui peringatan Mulud Nabi Muhammad ini, mari kita semua untuk mengikuti dan meniru  suri tauladan Rasulullah, bagaimana cintanya beliau terhadap sesama, bagaimana cintanya beliau akan persatuan dan kesatuan umat, ” kata Nanang.
Selain itu Sekretaris DPC PDI Perjuangan Lamsel ini juga mengajak kepada seluruh jamaah untuk mendoakan saudara kita yang baru saja tertimpa musibah bencana Tsunami pada Sabtu (22/12) lalu agar diberikan ketabahan dan kesabaran, dan kepada yang telah meninggal dunia agar arwahnya diterima disisiNya, amin.
Selain itu Nanang juga berdoa semoga Kabupaten Lampung Selatan akan senantiasa diberi kemudahan dalam menuntaskan berbagai permasalahan serta dijauhkan dari musibah dan bencana.
Turut hadir dalam peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW juga dihadiri oleh  Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel Fredy SM, Ketua Tim Penggerak PKK Lamsel Winarni Nanang, Ketua DWP Lamsel Siti Fatimah Fredy, sejumlah Kepala OPD Pemkab Lamsel, Camat Kalianda, tokoh agama, serta tokoh masyarakat setempat.
Tak luput pula hadir KH.  Syarif Rahmat, SQ, MA Pimpinan Pondok Pesantren Ummul Qura Tanggerang sebagai penceranah yang mengisi tausiah Maulid Nabi tersebut, sedangkan pembacaan kalam Illlahi olej  Adnan Firdaus sebagai qori terbaik MTQ Remaja tingkat Provinsi Lampung tahun 2018. (kmf/Cak ton-Yenita)
DIBACA 7.359 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *