Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / MTQ III dan Festival Nasyid ke II se Kecamatan Kualuh Hulu, Meriah
Sukisman, Staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan Setdakab Labura.

MTQ III dan Festival Nasyid ke II se Kecamatan Kualuh Hulu, Meriah

(pelitaekspres.com) – LABURA-  Desa parpaudangan, Kecamatan Kualuh Hulu kali ini menjadi tuan rumah untuk acara MTQ III dan juga festival nasyid yang ke II se Kec. Kualuh Hulu. Pembukaan acara ini berlangsung dilaksanakan di Lapangan Persatuan Sepakbola Pinggir Jati (Persepija).pada Selasa, 26/02/2019,

Peserta yang hadir dalam acara ini berasal dari 13 desa dan kelurahan se kec. Kualuh Hulu. Terlihat banyak siswa – siswi dari tingkatan SD hingga SMU yang menjadi peserta pada acara ini. Mereka juga menggelar aksi Pawai Ta’ruf disepanjang jalan protokol Desa Parpaudangan pada acara pembukaan.

Acara ini dibuka oleh Sukisman, Staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan Setdakab Labura. Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya terhadap kecamatan Kualuh Hulu, karena telah membuat MTQ, yang selama ini hanya diadakan pada tingkat kabupaten.

Ini merupakan ajang kompetisi dan belajar alquran dengan penerapan tajwid yang baik. Acara ini juga  sejalan dengan program magrib mengaji yg dilaksanakan pemerintah kab.Labura disetiap masjid dan mushola. Imbuhnya.

Dalam kata sambutannya, Sukisman juga mengatakan bahwa dalam tahun politik ini, masyarakat diharapkan janganlah golput, dan jangan juga menebarkan Hoax dan fitnah demi menjaga situasi keamanan desa tenang dan kondusif.

Saat dikonfirmasi ketika acara sedang berlangsung, Kepala Desa Parpaudangan, Agus Salim Siagian mengucapkan rasa terimakasihnya terhadap masyarakat desa parpaudangan yang telah menyukseskan acara ini.

Agus juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta, semoga Kiranya masyarakat parpaudangan bisa menciptakan suasana sejuk, ramah dan tenang terhadap seluruh tamu dan peserta yang mengikuti MTQ III dan festival nasyid ke II ini, sesuai Tema acara yaitu “Menjadikan Al-quran sebagai pedoman hidup menuju Kualuh Hulu BERSATU (Bersih, Religius, Santun, tentram dan unggul).

Walaupun ini hanyalah acara untuk tingkat kecamatan, acara ini sudah seperti tingkat kabupaten, dilihat dari antusiasnya sambutan masyarakat Kualuh Hulu dalam mengikuti acara ini. Lanjutnya lagi sebelum pelitaekspres.com beranjak pergi meninggalkan acara. (bima)

 

 

 

 

DIBACA 7.052 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *