Home / HUKUM & KRIMINAL / Mencoba Lari melawan Petugas, Satreskrim Polresta Deliserdang Tembak Dua Pelaku Curanmor

Mencoba Lari melawan Petugas, Satreskrim Polresta Deliserdang Tembak Dua Pelaku Curanmor

(pelitaekspres.com )-DELI SERDANG – Dua pelaku pencurian sepeda motor berhasil dibekuk satreskrim Polresta Deli Serdang di kawasan di Jl. Bandar Labuhan Gg. Sejahtera Kec. Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Kamis ( 16/1/2020 ) sekira pukul 17.00 WIB

Keduanya adalah,Reza Maulana Akbar alias Curut, umur 20 thn, warga Gang Subur Desa Dalu X A Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang, dan Ilham Pratama alias Gendut Umur 23 thn,warga Gang Musyawarah Jalan Bandar Labuhan Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang.

Informasi yang di himpun Pelitaekspres.com melalui Paur Humas Polresta Deliserdang Iptu Masfan Naibaho menjelaskan, dua kawanan ini di tangkap atas laporan korban, Jaka Peri Andani, Umur 24 tahun, warga Dusun III Desa Binjai Bakung Kec. Pantai Labu Kab. Deli Serdang, dalam LP/ 23 / I / 2020 / SU / RES DS, tanggal 17 Januari 2020.

Kronologi Kejadian, Pada hari Selasa tanggal 14 Januari 2020 sekira pukul 16.30 WIB di Dusun III Desa Binjai Bakung Kec. Pantai Labu Kab. Deli Serdang diduga telah terjadi tindak pidana Pencurian 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Supra 125 BK 2556 ZO tahun 2018 nomor rangka : MH1JB9118K218100, nomor mesin : JB91E-1216965 warna hitam milik pelapor yang dilakukan oleh pelaku.

Kejadian berawal ketika pelapor baru saja mengendarai sepeda motor kemudian pelapor bermaksud untuk mengantarkan anak yang berumur satu tahun, karena tertidur diatas sepeda motor, lalu pelapor memarkirkan sepeda motor disamping rumah namun kunci kontak tetap lengket pada kendaraan dikarenakan pelapor hanya sebentar saja mengantar anak pelapor masuk kedalam rumah yang sudah tertidur

namun sekira lima menit pelapor keluar rumah sepeda motor sudah hilang dan tidak ada pada tempat semula, atas kejadian tersebut pelapor menderita kerugian materil sebesar Rp.8.000.000,- (delapan juta rupiah) dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polres deli serdang untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kronologis Pengungkapan, Pada hari kamis tgl 16 Januari 2020 skr pkl 17.00 wib berdasarkan informasi dari masyarakat adanya transaksi sepeda motor tanpa bukti kepemilikan, kemudian Tim bergerak menindak lanjuti informasi tersebut dan melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang yang diduga pelaku Pencurian atas nama Reza Maulana Akbar alias Curut, dan Ilham Pratama alias Gendut di Jl. Bandar Labuhan Gg. Sejahtera Kec. Tanjung Morawa,

berikut barang bukti Honda Supra 125 BK 2556 ZO tahun 2018 nomor rangka : MH1JB9118K218100, nomor mesin : JB91E-1216965 warna hitam.

Pada saat tim melakukan pengembangan terhadap lokasi tindak pidana yang diakui oleh kedua pelaku,namun kedua pelaku mencoba melawan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas terukur di bagian betis,kedua pelaku, kemudian selanjutnya tim membawa pelaku ke RSUD Deli Serdang untuk mendapat perawatan.

Setelah diberikan pengobatan kedua pelaku dibawa ke Sat Reskrim Polresta Deli Serdang untuk dilakukan proses Penyidikan.

Di ketahui bahwa pelaku Reza Maulana Akbar alias Curut, merupakan DPO kasus Pencurian dengan Pemberatan sesuai dengan Laporan Polisi nomor :
a. LP / 152 / V / 2019 / SU / RES DS / SEK TG MORAWA, tanggal 31 Mei 2019, pelapor a.n. SEPTIANI.
b. LP / 129 / V / 2019 / SU / RES DS / SEK TG MORAWA. Tanggal 16 Mei 2019, pelapor a.n. ZULKARNAIN HARTANTO.

Saat ini kedua tersangka sudah kita tahan untuk proses selanjutnya,”ujar Masfan ( zuni )

DIBACA 2.117 kali

Check Also

Warga Digegerkan Penemuan Benda Bersumbu Yang Diduga Bom

(pelitaekspres.com)- BREBES – Warga masyarakat di Kelurahan Limbangan Kulon, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, digegerkan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *