Senin , September 23 2019
Home / HUKUM & KRIMINAL / Masyarakat Pesawaran keluhkan Adanya Dugaan BBM Oplosan masuk SPBU

Masyarakat Pesawaran keluhkan Adanya Dugaan BBM Oplosan masuk SPBU

(pelitaekspres.com)- PESAWARAN-Sejumlah pengendara roda dua dan roda empat Keluh kan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasium Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU)Taman Sari karena kendaraan yang mengisi di SPBU tersebut mengalami panas yang luar biasa pada mesin mobil maupun mesin motor nya bahkan sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua ada yang mengalami mati mesin secara mendadak di duga SPBU Taman sari menjual BBM Opolsan.

Hal tersebut di katakan RS yang merupakan pengendara Mobil yang merupakan warga masyarakat Gedong tataan,menurut nya
Sudah berkali kali mesin kendaran roda empat nya mengalami panas yang tidak wajar pada mesin nya setelah melakukan pengisian BBM di SPBU taman sari.

“ia pak saya perhatikan kalau abis ngisi BBM di SPBU Taman Sari pasti mesin mobil saya mengalami panas yang gak wajar,padahal jarak tempuh perjalan hanya kebandar lampung saja,bahkan pernah mobil saya mati mendadak setelah melakukan pengisian BBM di SPBU Taman Sari,”ujar lelaki setengah baya itu.

Menurut nya,Oplosan yang sering terjadi adalah pertamak, pertalite Ada perbedaan yang cukup kentara. Oplosan ini dicampur dengan bau seperti minyak tanah atau solar. Bila dimasukan ke dalam tengki kendaraan tentunya akan merusak mobil yang diisi, ini bisa berbahaya.

Hal senda juga di katakan FR salah Taman sari yang merupakan salah seorang pengendara mobil kepada media ini mengatakan,bahwa dirinya pun mengalami hal yang sama setelah melakukan pengisian BBM di SPBU Gedong Tataan.

“Saya juga heran setelah mengisi BBM di SPBU Gedong Tataan mesin kendaraan saya menjadi panas dan mobil mati mendadak,saya curiga kalau SPBU gedong Tataan menjual BBM opolsan sehingga membuat mesin Gampang Panas dan mengakibatkan kerusakan pada mobil,”keluhnya.

Dia juga mengatakan setelah menlakukan Pengisisan BBM menurut nya kendaran milik nya mengalami kerusakan sehingga terpaksa harus di bawa ke bengkel,”gara gara saya mengisi BBM di SPBU Tataan Mobil saya mengalami kerusakan di bagian Pompa bensi sehingga harus di bawa kebengkel,bahkan menurut keterangan montir Bengkel bahwa dalam pertalite yang baru di beli banyak mengandung campuran air sehingga pompa bensin menjadi Rusak dan tidak Berpungsi,”paparnya lagi.

“saya berharap agar dinas instansi terkait dan pihak kepolisian agar dapat mengusut tuntas dugaan ada nya BBM Oplosan yang ada di sejumlah SPBU di wilayah Pesawaran karena hal ini sangat merugikan kami selaku konsumen dan kami minta aparat penegak hukum dapat menindak siapa saja yang di duga terlibat dalam jaringan bensin oplosan yang kini sudah masuk di dalam SPBU,”pungkasnya.(feri)

DIBACA 6.635 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *