Selasa , Agustus 20 2019
Home / HUKUM & KRIMINAL / Masalah Sepele, Masrudi Keroyok Abidin Hingga Babak Belur.

Masalah Sepele, Masrudi Keroyok Abidin Hingga Babak Belur.

(pelitaekspres.com) –INDRAMAYU- Masrudi Hartono alias Cepon bersama 3 orang lainnya melakukan pengeroyokan terhadap Abidin. Peristiwa ini terjadi di desa Pawidean blok. Selong kecamatan Jatibarang kabupaten Indramayu, hari Selasa 28 Agustus 2018 lalu.

Tindak kekerasan ini bermula ketika Abidin yang berprofesi sebagai pemanggul singa depok di jemput istrinya Ika dan salah satu temannya bernama Fitri usai bekerja. Saat mendekati istrinya, salah satu dari 4 pelaku bertanya kepada korban apakah benar Ika adalah istrinya. Abidin langsung menjawab “iya”.

Lalu pelaku kembali bertanya “kamu orang mana?”,  Abidin menjawab, “Orang Kebulen, tau kan sama wajah saya? Ya sudah sana kamu pulang sebelum saya emosi.”

Kemudian Abidin bersama istrinya Ika dan temannya pergi menggunakan sepeda motor. Namun saat sudah meninggalkan tempat sekitar 3 meter, salah satu pelaku mengatakan “Suaminya ganteng engga banyak gaya, pukulin aja”.

Akan tetapi korban tidak menanggapi perkataan pelaku, dan menghampiri 2 orang temannya yaitu Burhanudin dan Hermanto.  Saat korban Abidin, Ika & Fitri masih di sepeda motor, salah satu pelaku menendang sepeda motor lalu memukul korban disusul 3 pelaku lainnya juga ikut melakukan kekerasan.

Setelah itu, istri korban membawa suaminya ke salah satu rumah warga lalu melaporkan peristiwa pengeroyokan tersebut ke polsek Jatibarang. Berdasarkan hasil visum dari puskesmas Jatibarang, akibat perbuatan terdakwa, korban Abidin mendapat luka di bagian bibir, sudut mata kiri, pipi, bekas cekikan & cakaran di bagian leher, juga pendaharan di hidung.

Oleh karenanya, tersangka dikenai Pasal 170 jo 351 om dengan Ancaman hukuman 7 tahun penjara. Diketahui, Kasus pengeroyokan tersebut saat ini sudah dilimpahkan oleh kejaksaan negeri Indramayu kepada pengadilan negeri Indramayu (eka)

 

DIBACA 6.017 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *