Kamis , Juni 20 2019
Home / DAERAH / Manfaatkan Momen Hari Raya, Babinsa Anjangsana Dengan Warga

Manfaatkan Momen Hari Raya, Babinsa Anjangsana Dengan Warga

(pelitaekspres.com) – MESUJI -Selesai melaksanakan Cuti Hari Raya,  selaku aparat Teritorial didaerah, Babinsa bertanggung jawab atas tugas pokoknya di desa binaan, untuk itu Babinsa desa Adiluhur Kecamatan Panca Jaya Koramil Mesuji Koptu Suroso memanfaatkan Momentum peringatan hari raya dengan melaksanakan anjangsana  ke rumah rumah warga  guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di desa binaannya adalah melalui komunikasi sosial (Komsos) sekaligus menyambung silaturahmi dalam rangka hari raya idul fitri 1440 H.

Adapun salah satu wilayah yang dikunjungi adalah Koptu Suroso, masyarakat RK.06 RT.04 Desa Adi Luhur, Dalam komunikasinya dengan masyarakat selalu menekankan untuk menjaga kekompakan antar warga, hidup gotong royong dan selalu menjaga Kamtibmas di desa nya.

Salah satu tugas Babinsa yakni membangun komunikasi sosial ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, sehingga dapat menyerap aspirasi atau keinginan dari bawah. komunikasi sosial ini juga menjadi tuntutan dari Komando Atas agar bisa dilaksanakan oleh para Babinsa dengan baik.

“Tujuan salah satunya yaitu menciptakan desa yang kita cintai ini akan selalu kondusif dan tentram. Komunikasi sosial sangat efektif, sebab Babinsa bisa langsung berkomunikasi dan bersentuhan dengan warga masyarakat,” kata Koptu Suroso.

Menurut keterangan Sutomo, salah satu warga masyarakat, yang bekomunikasi langsung dengan Koptu Suroso selaku babinsa mengaku senang dapat berbincang – bincang dan bertukar pikiran dengan anggota TNI.

“Dengan Komunikasi sosial secara langsung dengan Babinsa dapat memunculkan ide-ide baru, yang akan memberikan pengalaman tersendiri bagi masyarakat, sehingga akan muncul ide dan gagasan yang baru untuk memajukan atau membangun serta mengamankan kampung,” pungkas Sutomo.(red).

 

DIBACA 5.702 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *