Jumat , Desember 14 2018
Home / HUKUM & KRIMINAL / Manfaatan Lahan Kosong, Rutan Bandarlaampung Tanami Cabai

Manfaatan Lahan Kosong, Rutan Bandarlaampung Tanami Cabai

(pelitaekspres.com)-WAYHUI-Ada hal yang beda di Rutan kelas 1 Bandar Lampung, dilakukan penanaman bibit cabai di area granggang rutan bandar lampung hal ini dilakukan guna memanfaatkan lahan granggang yang tak terpakai dan tidak termanfaatkan dengan baik. Rabu (05/12/2018)

Lahan granggam ini merupakan lahan yang selama ini hanya ditumbuhi oleh rerumputan liar. Oleh karena itu, memanfaatkan lahan tersebut untuk ditanami cabai merupakan hal positif agar lahan tersebut lebih produktif dan tidak ditumbuhi tanaman liar.

Ka, kp rutan, Andi Gunawan mengatakan ” kami hanya memfasilitasi dalam pengadaan bibit dan air untuk menyiram tanaman. Semuanya dikelola wbp dengan pendampingan dari staf kami. Daripada lahan itu kosong dibiarkan begitu saja, kan lebih baik jika bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Ini juga wujud pemberdayaan terhadap wbp. Siapa yang punya kompetensi di bidang berkebun, kami fasilitasi untuk berkebun.
Menurut karutan karutan kelas I bandar lampung , ronny kurnia kegiatan positif ini harus terua di tingkatn”harapan kami semoga ini bisa terus berkembang dan dibudidayakan di tempat lain,” harapnya.

DIBACA 6.931 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *