Rabu , November 14 2018
Home / NASIONAL / Manfaat TMMD Bagi Masyarakat Heterogen Termasuk Usaha Mikro

Manfaat TMMD Bagi Masyarakat Heterogen Termasuk Usaha Mikro

(pelitaekspres.com) – BATANG – Peningkatan ekonomi kini juga dialami Kirno (63) warga Desa Pretek Rt. 5 Rw. 4 Kecamatan Pecalungan, sejak dirinya berjualan sayur keliling memasuki Desa Durenombo Kecamatan Subah, lokasi TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang. Jumat (19/10/18).
Hal ini mengingat kini ratusan anggota Satgas TMMD yang tinggal selama 30 hari di 22 rumah warga setempat yang disebut orang tua asuh, jadi konsumsi keluarga tersebut bertambah. Diketahui sebelumnya, para anggota Satgas telah menyerahkan ULP (Uang Lauk Pauk) dengan harapan kehadiran dalam keluarga baru itu tidak memberatkan dari segi ekonomi. Inilah makna dari program TNI yang berupaya membangun masyarakat khususnya desa tertinggal, terpelosok, terisolasi dan terdampak bencana dengan dua sisi, sisi peningkatan infrastruktur umum serta humanis kerakyatan.
Walaupun jarak tempuh dari desanya mencapai 3,5 Kilometer atau 12 menit dari Durenombo, tidak menyurutkan tekad untuk menghidupi keluarga dan menyekolahkan anaknya. Berkah penjual sayur dengan adanya TMMD meningkat dari sekitar 60 ribu rupiah menjadi 100 ribu rupiah perhari. Kirno menyatakan senang dengan adanya TMMD memudahkan akses jalan untuk berjualan kedepan. Jadi sangat tepat kiranya jika dikatakan berkah TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat heterogen, termasuk bagi penggiat usaha mikro sepertinya untuk lebih meningkatkan kesejahteraan keluarga. (0736)
DIBACA 5.637 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *