Kamis , Juni 20 2019
Home / DAERAH / M.Syarhan : Apel Kosolidasi Adalah Ajang Silaturahmi

M.Syarhan : Apel Kosolidasi Adalah Ajang Silaturahmi

(pelitaekspres.com)-KALIANDA-Kapolres Lampung Selatan AKBP Muhamad Syarhan S IK MH mengatakan bahwa Apel Kosolidasi berakhirnya Operasi Ketupat Krakatau 2019 serta Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU 2019 juga merulakan ajang Silaturahmi bagi kita semua , Kamis (13/6/2019).

Apel konsolidasi yang sigelar di Lapangan Korpri Pemkab Lampung Selatan itu diikuti oleh Jajaran Polres Lampung Selatam, TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP serta Pramuka yang tergabung dalam Shaka Bhayangkara.

M Syarhan dalam sambutanya membacakan amanat dari Kapolda Lampung mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya atas kerjasama saat melaksanakan Operasi Ketupat Krakatau 2019, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Semoga apa yang telah kita dhama bhaktikan kepada negara ini mendapatkan balasan dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa ” tutur Syarhan.

Apel Konsolidasi ini lanjut Syarhan bertujuan untuk melaksabakan analisa dan evaluasi terhadap kesesuaian anatara perencanaan dan pelaksanaaan dalam pengamanan termasuk mengecek kelengkapan personil , peralatan sarana dan prasarana pendukung lainya yang telah dikerahkan dalam pelaksanaan operasi Ketupat Krakatau 2019, sehingga dapat diketahui keberhasilan dan kekurangan dalam pelaksanaan tugas dan nantinya menjadi perbaikan pada kegiatan berikutnya ” tutur mantan Kapolres Pesawaran ini.

Namun demikian patut kita syukuri bersama bahwa dalam operasi Ketupat Krakatau 2019 lalu diwilayah hukum polres Lampung Selatan kondusif, sehingga dapat berjalan aman dan lancar¬† ” tutur Syarhan lagi.

Untuk diketahui bahwa jumlah personil yang dilibatkan dalam operasi Ketupat Krakatau 2019 melibatkan 4.681 personil yang terdiri dari 2.326 personil dari anggota Polri, 298 personil anggota TNI, 430 personil Dinas Perhubungan , 474 personil amggota Sat Pol PP0 393 personil tenaga Medis dari Dinas Kesehatan, 257 personil dari Pramuka serta bantuan dari beberapa organisasi kemasyarakatan (Ormas) lainya. (cak Ton)

 

 

 

DIBACA 7.010 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *