Rabu , November 14 2018
Home / PENDIDIKAN / Lima Mahasiswa Darmajaya Tuntut Ilmu ke Negeri Jiran

Lima Mahasiswa Darmajaya Tuntut Ilmu ke Negeri Jiran

(pelitaekspres.com) – BANDAR LAMPUNG – Lima mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berkesempatan untuk menuntut ilmu ke Negeri Jiran, Malaysia melalui beasiswa luar negeri program student mobility. Mereka akan kuliah satu semester di Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTEM) mulai September 2018 hingga Februari 2019.

Kelima mahasiswa tersebut yakni Rosha Assyifa, Destia Sri Narahayu, Dyah Paramita Pransiana, Amilia Rahestri, dan Kustia Febria. Mereka adalah mahasiswa terpilih yang berhasil lolos dari proses seleksi yang dilakukan oleh International Office IIB Darmajaya. Tiba di Malaysia, lima mahasiswa IIB Darmajaya mengikuti kegiatan International Student Welcoming Event (ISWE) 2018 yang diselenggarakan UTEM International Centre (UIC) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Malaysia. ISWE dilaksanakan di Sungai Rambai yang merupakan salah satu desa di daerah Jasin, Melaka, Malaysia.

Kegiatan tersebut diikuti 33 peserta yang merupakan mahasiswa student mobillity di UTEM yang berasal dari berbagai negara. Selain Indonesia, ada juga mahasiswa Palestina, Bangladesh, Yaman, Perancis, Irak, dan lainnya.

“Selama tiga hari, kami bersama peserta ISWE ditunjukan beberapa kebudayaan Malaysia mulai dari makanan khas tradisional, batik Malaysia, permainan tradisional, hingga adat pernikahan tradisional Malaysia,” ujar Dyah.

Kustia menambahkan, ia bersyukur menjadi mahasiswa IIB Darmajaya yang menyediakan beasiswa luar negeri. Melalui program student mobility, ia mengaku mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kemampuan baik secara akademik maupun non akademik serta memperluas wawasan internasional.

Kepala International Office, Anggi Andriyadi, S.Kom.,MTI mengungkapkan, tahun 2018, IIB Darmajaya mengirimkan 18 mahasiswa student mobility ke 4 negara. Meliputi 5 perguruan tinggi yakni NTVU China, UTEM Malaysia, CSU Taiwan, RSSU Rusia, dan Shih Chien Taiwan.

Tak hanya program student mobility, IIB Darmajaya juga memiliki beragam program internasional lainnya seperti Passage to ASEAN, joint research, joint degree, international internship scholarship, dan lainnya. (*)

DIBACA 5.435 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *