Senin , September 23 2019
Home / PENDIDIKAN / Lima Mahasiswa dan Dua Alumni IIB Darmajaya Ikut Poles Underpass dengan Mural

Lima Mahasiswa dan Dua Alumni IIB Darmajaya Ikut Poles Underpass dengan Mural

(pelitaekspres.com)-BANDARLAMPUNG – Lima mahasiswa dan dua alumni Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya ikut dalam melukis underpass Jalan ZA Pagar Alam, Rajabasa, Bandar Lampung.

Kelima mahasiswa itu adalah Eka Kusuma Putra, Dicky Setiawan, Davit, Lintang, dan Usama serta dua alumni Firstyadi dan Bery Aristha. Mereka akan memoles underpass bersama puluhan komunitas pelukis yang tergabung dalam Kuas Lampung hingga dua pekan kedepan.

Firstyadi mengaku telah lama bergelut dengan mural. “Sudah 10 tahun melukis dan ini juga sangat bagus dalam memperindah Kota Bandar Lampung,” ucap dia, Sabtu, (7/9/19).

Pria yang akrab disapa Cupa ini juga bersama rekannya Bery Aristha mengajak mahasiswa IIB Darmajaya. “Kita mengerjakan mural aquarium selama dua pekan. Ada yang pagi dan malam,” ujar dia diamini Bery.

Salah satu dari mahasiswa, Eka mengaku sangat mendukung tembok ataupun dinding untuk dimural. “Daripada divandalism lebih baik dimural jadi lebih indah,” ucapnya.

Mahasiswa Akuntansi ini menuturkan sudah yang kedua kalinya ikut dalam melukis di tempat umum seperti fly over dan underpass. “Sekarang sudah banyak yang mendukung dari pemerintahnya.

Harapannya ya yang vandalism itu berhenti karena sudah diberikan wadah untuk mengembangkannya,” tuturnya.

Terpisah, Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mendukung kegiatan mahasiswa yang positif dalam mendukung pembangunan pemerintah. “Kegiatan mural yang dilakukan oleh mahasiswa yang didukung pemerintah dengan memanfaatkan dinding agar menjadi indah,” ucapnya.

Peran alumni, lanjut dia, juga sangat baik dalam membantu kampus berkontribusi kepada masyarakat terutama pemerintah. “Kampus biru dengan slogan Darmajaya The Best memberikan kebebasan mahasiswa dalam aktivitas yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” tutupnya.(*)

DIBACA 5.029 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *