Selasa , Agustus 20 2019
Home / DAERAH / Launching Bengkel Auto KORPRI Hj.Dewi Handajani Apresiasi Inovasi Pengurus KORPRI Tanggamus.

Launching Bengkel Auto KORPRI Hj.Dewi Handajani Apresiasi Inovasi Pengurus KORPRI Tanggamus.

(pelitaekspres.com)- TANGGAMUS- Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani meresmikan Bengkel Mobil Korpri Auto di Jalan Lintas Barat Pekon Gisting Permai Blok 28 Kecamatan Gisting Kabupaten setempat, belum lama ini

Peresmian sekaligus launching unit usaha perbengkelan itu, digagas dan dikelola oleh Dewan Pengurus Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tanggamus. Ditandai dengan pemotongan pita pada bengkel Korpri tersebut oleh Bupati Tanggamus dan pemotongan nasi Tumpeng.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Tanggamus, Hamid Hariansyah Lubis dalam sambutannya mengatakan bahwa usaha bengkel yang dilakukan oleh Korpri bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya anggota Korpri.

“Usaha bengkel ini berbasis ekonomi kerakyatan dan membuka lowongan pekerjaan, Insyaallah bengkel ini sukses dan maju,” kata Hamid Hariansyah Lubis yang juga menjabat sebagai Sekdakab Tanggamus itu.

Hamid Hariansyah Lubis mengungkapkan bahwa, di bengkel Korpri Auto tersebut juga menyediakan beberapa pelayanan untuk kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

“Pelayanan itu seperti pergantian oli untuk roda dua dan roda empat, ganti aki, ganti filter oli. Ke depan, bengkel Korpri Auto akan menambah pelayanan yakni servis berat baik roda dua maupun roda empat,” ungkapnya.

Hamid Hariansyah Lubis mengaku, konsep bengkel Korpri tersebut yaitu bengkel yang mengaktualisasikan pelayanan Ratu (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul).

“Saya berharap agar para ASN yang merupakan anggota Korpri tanpa terkecuali untuk melakukan perawatan kendaraan khususnya kendaraan dinas di Bengkel Korpri ini, karena bengkel ini milik kita dan hasilnya juga untuk kita,” imbuhnya.

Selanjutnya Ketua DP Korpri Tangggamus itu pun menegaskan agar seluruh anggota Korpri yang notabene adalah ASN yang berdinas di Kabupaten Tanggamus itu, dapat bersama-sama berupaya memajukan bengkel tersebut.

“Bengkel ini selain melayani anggota Korpri juga melayani umum, jadi lebih dahulu anggota Korpri yang harus meramaikannya, sebelum diramaikan masyarakat umum,” tegas Lubis.

Sebab, lanjut Hamid Hariansyah Lubis, besar kecilnya bengkel tersebut tergantung dari kemauan semua anggota Korpri, karena hasil dari pendapatan bengkel Korpri itu nantinya akan kembali pada anggota Korpri tersebut yang direalisasikan dalam bentuk bantuan Kesejahteraan anggota Korpri.

“Beberapa program bantuan dan santunan yang telah dilakukan oleh Korpri Tanggamus ini antara lain, santunan meninggal dunia bagi anggota keluarga Korpri, bantuan biaya rawat inap, santunan anak ASN berprestasi dan bantuan bersalin bagi anggota Korpri,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menyambut positif dengan hadirnya bengkel kendaraan yang diinisiasi oleh Korpri tersebut.

“Adanya usaha bengkel ini bagus sekali, artinya Korpri terus berinovasi, jadi harus disupport oleh semua anggota Korpri, sebab ini usaha kita, oleh kita dan untuk kita,” ujar Dewi.

Dewi Handajani juga mengungkapkan apresiasi kepada pengurus Korpri yang telah memiliki inovasi dan terobosan baru demi kemajuan Kabupaten Tanggamus.

“Sesuai program yang tercantum dalam 55 Aksi Asik, bahwa setiap OPD dan Instansi untuk berinovasi, sudah ditunjukkan oleh Korpri, saya harap ini juga dapat ditiru oleh yang lain, yaitu dengan memunculkan ide-ide cemerlang yang dapat membawa kemajuan di kabupaten kita tercinta ini,” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati menerangkan bahwa keuntungan yang didapat dari usaha bengkel ini juga nantinya dirasakan juga oleh anggota Korpri. Korpri memiliki program pemberian santunan dan tunjangan bagi anggotanya. Jadi keuntungan yang didapat sudah tentu untuk anggota juga.

“Kedepan saya berharap muncul usaha lain seperti Korpri Mart yang menjual kebutuhan harian rumah tangga, tapi ingat usaha yang dikembangkan harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam launching, Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Apriliani Taurusia, Asisten Bidang Ekobang FB Karjiyono , Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie, Kepala Bapelitbang Hendra Wijaya Mega, Kepala Dinas Kominfosandi Sabaruddin, Kepala Dinas Perhubungan Razi Azanisa, Kepala Dinas Perdagangan Zulpadli, Kepala Dinas Perikanan Edi Narimo dan Camat Gisting Purwanti. (Si).

DIBACA 7.116 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *