Kamis , Oktober 18 2018
Home / DAERAH / Lapas Kelas I Bandar Lampung Laksanakan Kegiatan Doa Bersama Untuk Indonesia

Lapas Kelas I Bandar Lampung Laksanakan Kegiatan Doa Bersama Untuk Indonesia

(pelitaekspres.com) – BANDARLAMPUNG – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-73 pada tanggal 17 Agustus 2018 dan mendukung pelaksanaan Asian Games Ke-18 pada tanggal 17 Agustus s.d 2 september 2018. Maka perlu dilakukan peningkatan kewaspadaan dan peningkatan pengamanan dengan melakukan langkah-langkah kongkrit yang komperhensif, terintegrasi, tegas dan konsistenguna mengatasi potensi ancaman gangguan keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan guna menjaga stabilitas keamanan masyarakat, bangsa dan negara. Salah satu caranya adalah dengan kegiatan yang diselenggarakan serentak diseluruh Lapas dan Rutan yaitu kegiatan doa bersama dengan tema doa besama untuk Indonesia.

Hari ini jumat (10/8) Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Bandar Lampung turut serta melaksanankan rangkaian kegiatan doa bersama untuk Indonesia bertempat di Masjid Lapas Kelas I Bandar Lampung dan kegiatan doa bersama dihadiri olehseluruh pegawai dan warga binaan. Kegiatan doa besama dimulai pukul 07.30 dan rangkaian kegiatan doa dilaksanakan oleh seluruh pegawai dan warga binaan dengan hikmat.

Kasi Registrasi, Asep Holid saat menghandiri kegiatan doa bersama untuk Indonesia Jumat (8/10) Selaku Narasumber dari kegiatan doa bersama untuk Indonesia Kasi registrasi, Asep Holid menjelaskan bahwa kegiatan hari ini adalah bentuk rasa peduli warga binaan dan petugas pemasyarakatan terhadap Indonesia sesuai dengan tema doa bersama hari ini yaitu doa untuk Indonesia.

Dengan maksud dari kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk pembinaan kepribadian bagi narapidana dan untuk meningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME. Selain itu tujuan yang ingindicapai dari kegiatan doa bersama untuk Indonesia ini adalah untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan, rasa syukur dalam memperingati Hati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, menyukseskan penyelenggaraan Asian Games Ke-18 Tahun 2018 dan sekaligus sebagai bentuk duka cita korban bencana alam yang melanda Lombok, NTB dan Karang Asem, Bali. (regi)

DIBACA 2.404 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *