Jumat , Desember 14 2018
Home / POLITIK / Lampung Menjadi Tuan Rumah Silaknas ICMI ke-28
Ketua ICMI Lampung, Dr. Ir. H. M. Yusuf Sulfarano Barusman

Lampung Menjadi Tuan Rumah Silaknas ICMI ke-28

(pelitaekspres.com)-BANDARLAMPUNG–Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Lampung menjadi tuan rumah penyelenggara Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ICMI ke-28 Tahun 2018. Kegiatan yang akan berlangsung pada (7-9/12) digelar di Gedung Mahligai Agung Convention Hall Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), Jum’at (30/11).

Ketua ICMI Lampung, Dr. Ir. H. M. Yusuf Sulfarano Barusman mengatakan, acara tersebut juga akan di deklarasikan pembentukan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Asia Tenggara (ICMA) yang terdiri dari 11 Negara, termasuk Timor Leste yang tidak mau ketinggalan ikut dalam acara tersebut.

Ia berharap dengan deklarasi ICMA menjadikan Asia Tenggara sebagai kawasan yang makin rukun dalam keberagaman agama, budaya, serta menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kualitas insan. Yang terpenting juga mendorong kebangkitan ekonomi negara-negara Asia Tenggara.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan rekomendasi politik dan peran cendikiawan ICMI, bahkan cendikiawan muslim dalam mengelola keberagaman,” katanya saat jumpa pers.

Selain itu, agenda Silaknas juga akan membahas usulan tentang kebijakan-kebijakan pemerintah untuk proses kemajuan bangsa. Pertemuan pengurus ICMI yang dijadwalkan akan dihadiri presiden dan wapres.

Sekretaris ICMI Lampung Prof. Khomsahrial menambahkan, Presiden Jokowi hadir pada hari pertama untuk membuka secara resmi Silaknas ICMI 2018.

Sedangkan, Wakil Presiden RI Dr. H. M. Jusuf Kalla, SE. sebagai Ketua Dewan Penasehat ICMI Dr. H. M. Jusuf Kalla, SE dijadwalkan hadir pada hari terakhir untuk menutup acara.

Kegiatan yang bertema membangun sumber daya insani (cendikiawan) yang bermartabat dan berkeadilan itu rencananya juga menghadirkan capres nom0r urut dua Prabowo Subianto, cawapres  nomor urut dua Sandiaga S. Uno, dan tidak lupa cawapres nomor urut satu KH. Ma’ruf Amin pada hari kedua sebagai pembicara Pleno III Demokrasi Politik dan ekonomi yang adil, beradab dan bermartabat.(mia)

DIBACA 7.507 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *