Kamis , Mei 23 2019
Home / PENDIDIKAN / Kunjungi IIB Darmajaya, Siswa Lamtim Tambah Wawasan Perkembangan Teknologi

Kunjungi IIB Darmajaya, Siswa Lamtim Tambah Wawasan Perkembangan Teknologi

(pelitaekspres.com)-BANDARLAMPUNG– Tambah wawasan tentang perkembangan teknologi, puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Marga Sekampung Lampung Timur melakukan kunjungan industri ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Kamis (14/2/2019).
Kehadiran pelajar kelas X jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) tersebut  disambut oleh Kepala Bagian Pemasaran IIB Darmajaya, Ibdi Irwanto, SE dan dosen Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya, Hendra Kurniawan, SKom., MTI.
“Teknologi sebagai ilmu pengetahuan yang bersifat dinamis, terus berubah, dan selalu berkembang sesuai perkembangan zaman,” ujar Hendra.
Dihadapan para siswa SMK Negeri 1 Marga Sekampung, dosen jurusan Sistem Informasi IIB Darmajaya ini menjelaskan perkembangan teknologi saat ini. Ia memaparkan tentang Internet of Things (IoT), disruptive technology, startup, dan era revolusi industri.
“Untuk lebih mendalami ilmu tentang teknologi, para siswa nantinya bisa melanjutkan studi di Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya. Terdapat jurusan Teknik Informatika, Sistem Komputer, dan Sistem Informasi untuk program S1, serta jurusan Manajemen Informatika dan Teknik Komputer untuk program DIII,” terangnya.
Mewakili pihak SMK Negeri 1 Marga Sekampung, Muhammad Khotib, MPd mengungkapkan, kunjungan industri bertujuan meningkatkan keilmuan, wawasan para siswa tentang teknologi sekaligus mendapatkan referensi dalam menentukan perguruan tinggi berkualitas melanjutkan studi ke pendidikan tinggi.
Menurutnya, IIB Darmajaya layak sebagai rujukan kurikulum pendidikan IT dan bisnis bagi SMA/SMK di Provinsi Lampung. Kampus Darmajaya dikenal sebagai salah satu kampus unggul berbasis teknologi dan bisnis.
“Darmajaya menjadi pilihan kunjungan kami karena kampus ini concern dalam dalam mengembangkan IT dan entrepreneur yang diharapkan dapat membuka wawasan siswa kami di kedua bidang tersebut,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Bagian Pemasaran IIB Darmajaya, Ibdi Irwanto, SE berharap, melalui kunjungan industri, para siswa SMK Negeri 1 Marga Sekampung dapat menggali informasi tentang proses perkuliahan, sarana prasana, dan beasiswa.
“Mudah-mudahan melalui kunjungan ini mereka terbuka wawasannya dalam menentukan jurusan, perguruan tinggi, dan termotivasi melanjut pendidikan ke perguruan tinggi untuk meraih masa depan yang lebih baik,’’ harapnya.(*)
DIBACA 6.763 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *