Jumat , Desember 6 2019
Home / PENDIDIKAN / KSR PMI Darmajaya – UTD Pembina PMI Lampung Gelar Donor Darah

KSR PMI Darmajaya – UTD Pembina PMI Lampung Gelar Donor Darah

(peluraekspres.com)-BANDARLAMPUNG – Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar donor darah bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Pembina PMI Provinsi Lampung di halaman kampus Rabu, (4/12/19).

Ketua KSR PMI IIB Darmajaya, Indriyani mengatakan kegiatan donor darah sukarela merupakan program kerja dalam kepengurusan periode 2019 – 2020. “Donor darah ini juga rutinitas tahunan dan selalu bekerjasama dengan UTD Pembina PMI Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Menurutnya, pendonor sebanyak 75 orang mengikuti proses pemeriksaan kesehatan sebelum mendonorkan darahnya. “Pendonor tidak hanya sivitas akademika IIB Darmajaya tetapi dari luar juga banyak yang ikut.

Dari 75 hanya 44 pendonor yang diterima untuk melakukan donor darah,” ujarnya.

Mahasiswi Manajemen ini juga berterima kasih atas terselenggaranya donor darah dengan lancar dari pagi hingga siang hari.

“Semoga untuk kegiatan donor darah selanjutnya bisa lebih baik lagi. Selama satu periode kita selalu mengadakan donor darah tiga kali dalam satu periode dengan jangka waktu 2-3 bulan sekali,” jelasnya.

Sementara, Pelaksana Tugas Rektor IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengapresiasi diselenggarakan donor darah sukarela yang digelar oleh KSR PMI IIB Darmajaya.

“Kegiatan sosial ini sangat baik untuk membantu dari UTD Pembina PMI Provinsi Lampung dalam menyediakan darah kepada yang membutuhkan,” ungkapnya.

Muprihan – biasa dia disapa – berharap kegiatan-kegiatan sosial lainnya juga dapat digelar agar dapat terus menumbuhkan kepedulian terhadap sesama.

“Selama ini KSR PMI IIB Darmajaya juga selalu membantu dalam aksi kemanusiaan maupun kegiatan kampus. Semoga apa yang kalian berikan dapat menjadi ladang pahala dan amal jariyah,” tandasnya. (**)

DIBACA 2.501 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *