Minggu , September 23 2018
Home / HUKUM & KRIMINAL / KSKP Bakauheni Gagalkan Penyelundupan 10 Ekor Baby Buaya.

KSKP Bakauheni Gagalkan Penyelundupan 10 Ekor Baby Buaya.

(pelitaekspres.com)-BAKAUHENI-Jajaran KSKP Bakauheni kembali menunjukkan prestasi yang cukup membanggakan dalam menindak tegas terhadap pelaku kejahatan khususnya tindak pidana penyelundupan terhadap binatang yang dilindungi.

Kali ini Korp baju coklat yang menjadi palang pintu terakhir di wilayah hukum Polres Lampung Selatan, Kamis (13/9) sekitar pukul 16.30 wib yang dipimpin langsung oleh Kepala KSKP Bakauheni AKP Rafly SIK MH berhasil mengamankan 10 ekor Baby Crocodile ( Anakan Buaya) yang akan diselundupkan ke pulau jawa berhasil digagalkan.

10 ekor Baby Crocodile (Anakan Buaya) ini berhasil amankan Kamis (13/9) sekitar pukul 16.30 wib diarea Seapord Interdiction Pelabuhan Bakauheni ” kata Rafly.

Pengamanan terhadap binatang yang dilindungi tersebut, dilakukan saat pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan jenis Mobil Box Jasa Pengiriman Paket Eka Sari Lorena warna Oranye dengan Nopol B956, SCE yang dikemudikan Supardi (46) warga Kebon Pring Arja Binangun Cirebon Jawa Barat. Kemudian saat diperiksa ditemukan 10 ekor Baby Crocodile (anakan Buaya) yang dimasukkan kedalam keranjang (kotak). Dari data yang ada bahwa binatang terlinsungi tersebut dikirim oleh Sudarso yang beralamat Jambi, sedangkan penerimanya adalah Ardian yang beralamat di Kepanjen Malang Jawa Timur.

Kemudoan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pengemudi, kemudian binatang yang dilindungi tersebut diserahkan ke Balai Karantina Bakauheni ” kata Rafly menutup keteranganya. (cak Ton)

Sharing is caring!

DIBACA 6.133 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares