Home / DAERAH / KSK Lampung dan SPD adakan pengobatan gratis

KSK Lampung dan SPD adakan pengobatan gratis

(pelitaekspres.com)- BANDARLAMPUNG-Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung bersama Solidaritas Pemuda Demokratik (SPD) adakan pengobatan gratis di Jl. Randu Gang. Dermawan 2 Rt. 004 Lk.2 Kelurahan Sumberejo Kecamatan Kemiling Bandar Lampung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dari pukul 08.00-15.00 Wib dengan dimulai pendaftaran, cek tensi, pemeriksaan kesehatan secara umum, hingga pemberian obat-obatan secara gratis. Hingga acara selesai, tercatat sebanyak 98 Orang penerima manfaat merasakan layanan kesehatan tersebut.

dr. Zam Zanariah, Sp.S.M.Kes selaku Ketua KSK Lampung menjelaskan KSK bergerak di bidang kemanusiaan dan karena kami dari kumpulan berbagai bidang kesehatan, maka fokus utamanya yaitu kesehatan. Baksos ini merupkan program kerja KSK Lampung dan bekerjasama dengan SPD “Berbagi Kebaikan, Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat”, kami berharap kegiatan yang membagi kebaikan seperti baksos, cek kesehatan sehingga dapat menciptakan masyarakat lebih sehat,” paparnya dilain tempat, Minggu (18/01/2020).

“Semoga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung, khususnya mengenai kesehatan dan lebih mengerti tentang kesehatan dengan penyuluhan yang kami adakan. Serta harapannya semoga warga bisa mengecek kesehatan secara rutin sebulan sekali di posyandu atau puskesmas untuk mencegah berbagai penyakit dan menjaga kesehatan,” tangkasnya.

Pak Sutikno selaku Pak Rt mengucapkan terima kasihya atas kehadiran KSK Lampung dan SPD di lingkungan dan menjamah warganya.

“Alhamdullah, terima kasih kami mendapatkan pengobatan gratis dari KSK Lampung dan SPD, apalagi di musim penghujan seperti ini, penyakit sangat mudah dateng. Sekali terima kasih.” ucapnya.

Kegiatan rutin memberikan kesan tersendiri bagi dr. Annisa Mardhiyyah selaku dokter yang membantu melayani warga hari ini, “saya sangat bersyukur bisa turut membantu mewujudkan harapan masyarakat disini yaitu kebutuhan akan pengobatan ditengah keterbatasan akses rumah sakit”, tambahnya.

Ketua SPD Pak Badri mengutarakan bahwa kegiatan yang dilakukan secara kerjasama ini akan terus berjalan continue di setiap daerah sekitar Bandar Lampung.(*)

DIBACA 3.013 kali

Check Also

Rahman Kholid: Fahrizal Jabat Komut Bank Lampung, Tak Ada yang Dilanggar

(pelitaekspres.com)-BANDARLAMPUNG – Praktisi Hukum asal Lampung di Jakarta Rahman Kholid, SH, MH, menegaskan tidak ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *