Senin , Januari 21 2019
Home / NASIONAL / KPI, Indramayu Peringkat Tertinggi Pernikahan Anak

KPI, Indramayu Peringkat Tertinggi Pernikahan Anak

(pelitaekspres.com)-INDRAMAYU–Sekitar 200 hingga 300 pernikahan anak terjadi setiap tahun di kabupaten Indramayu, ini merupakan angka tertinggi se-Jawa Barat.
Oleh sebab itu, Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) cabang Indramayu gencar melakukan sosialisasi pencegahan perkawinan anak.
Seperti yang dilakukan pada Sabtu, 12/01/2019 di salah satu aula hotel Indramayu, KPI mengundang kelompok forum remaja peduli anak dari 3 desa untuk berdialog bersama narasumber, tentang perkawinan anak.
“Karena sasarannya remaja, maka kita juga harus melibatkan remaja dalam sosialisasi pencegahan perkawinan anak. Sebab anak usia remaja biasanya lebih mau mendengarkan teman sebayanya ketimbang orang tua.” Kata Yuyun Khoerunisa, sekretaris KPI cabang Indramayu, saat ditemui disela acara.
Ia juga mengungkapkan, narasumber yang hadir diantaranya dari dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DP3A), pusat informasi konseling remaja (PIKR). forum anak kabupaten Indramayu (FAKABI), dan nang nok Indramayu.
“Alasan dijadikannya DP3A, PIKR, FAKABI dan nang nok dermayu sebagai narasumber adalah agar mereka dapat menjadi influence yang membuat remaja mau melakukan kegiatan positif.” Ungkapnya.
“Kami berharap kegiatan ini dapat membuka pikiran pemuda untuk mau melakukan hal positif sehingga terhindar dari perkawinan anak.”Harapnya
Kegiatan yang difasilitasi oleh KPI Jawabarat ini berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 12 sampai 13 januari 2019.(rls)
DIBACA 7.360 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *