Rabu , November 14 2018
Home / HUKUM & KRIMINAL / Korem  043/G  Gelar Peringatan Tahun Baru Islam  1440 H

Korem  043/G  Gelar Peringatan Tahun Baru Islam  1440 H

(pelitaekspres.com) – BANDAR LAMPUNG –  Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos memberikan sambutan pada peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 H di Masjid Al-Ikhlas Makorem 043/Gatam, Kamis (13/09/2018). Sambutan Danrem disampaikan oleh Kasi Log Korem Letkol Inf CH. Prabowo.

Pada sambutannya tertulisnya Danrem menyampaikan, tahun baru Islam bukanlah sekedar untuk memenuhi tradisi semata, akan tetapi untuk menggali hikmah yang terkandung didalamnya, untuk selalu ingat kepada Sang Pencipta.

Tema pada peringatan tahun baru Islam ini adalah “ Melalui Hikmah Tahun Baru Islam 1440 H/ 2018 M Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Guna Membentuk Prajurit TNI-AD Yang Militan, Loyal dan Profesional” Dilandasi oleh pemahaman tersebut Danrem 043/Gatam mengatakan, setiap prajurit dan PNS harus selalu meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan YME dalam setiap pelaksanaan tugas dimanapun berada hendaknya dapat menjadi contoh dalam sikap dan perilakunya, sehingga mampu memberikan kontribusi yang postif kepada masyarakat dalam rangka menjalin persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebagai Penceramah Ustadz Sumarlan dari MUI Kab. Pesawaran dalam Tausiahnya mengatakan pentingnya ilmu, iman dan amal harus sejalan dalam kehidupan sehari-hari dan kepada seluruh prajurit agar selalu mengamalkan ajaran agama dan selalu instropeksi diri. Hadir pada acara peringatan tahun baru islam tersebut para Kasi, Pasi, Prajurit dan PNS Korem serta anggota Persit. (rls)

DIBACA 4.015 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *