Home / HUKUM & KRIMINAL / Koramil Tobelo Bersama Warga Laksanakan Karya Bakti

Koramil Tobelo Bersama Warga Laksanakan Karya Bakti

(pelitaekspres.com)-TOBELO – Dalam rangka menjaga kebersihan pantai dan lingkungan agar tetap terpelihara dengan bersih, Koramil 1508-01/Tobelo bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan sampah di pantai Desa Luari Kec. Tobelo Utara Kab. Halmahera Utara, Sabtu (15/02/2020).

Karya bakti yang dilaksanakan dengan sasaran diantaranya adalah membersihkan sampah serta kayu-kayu yang ada di sepanjang pantai Desa Luari, yang juga merupakan salah satu tempat Wisata.

Babinsa Desa Luari Serka Syamsir mengatakan, kegiatan ini untuk membangun kebersamaan antara TNI dan masyarakat. Pantai Luari juga termasuk tempat wisata sehingga kebersihannya perlu dijaga.

”Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kebersihan pantai akan tetap terjaga serta terjaganya kebersihan, keindahan serta keasrian pantai, sehingga pengunjung akan merasakan kenyamanan untuk berwisata,” pungkas Babinsa.

Kades Luari M. Natsir mengatakan, mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI khususnya anggota Koramil 1508-01/Tobelo yang telah memberikan motivasi kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan pada kesempatan kali ini bersama warga melakukan karya bakti membersihkan sampah-sampah di pantai Desa Luari.

”Kebersihan merupakan suatu tradisi yang harus dijaga dan dipertahankan. Gotong Royong sangat penting sehingga perlu dijaga,” katanya.

Sementara Danramil 1508-01/Tobelo Mayor Inf Mulhaman saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pembersihan sampah dilakukan untuk memberikan edukasi yang baik supaya masyarakat sadar dan tidak membuang sampah di tepi pantai.

”Kita harapkan warga masyarakat sekitar peduli akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan terus menjaga kebersihan pantai,” ungkapnya. (Ais/WYU-1508).

 

DIBACA 2.649 kali

Check Also

Satresnarkoba Lamtim Ungkap Kasus Peredaran Narkotika Gol I

(pelitaekspres.com)-LAMTIM-Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan SIK, di dampingi kasat narkoba AKP Abadi menjelaskan bahwa sar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *