Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / Kodim 0711/Pemalang Bekerja sama Dinas Kesehatan Melaksanakan KB Gratis

Kodim 0711/Pemalang Bekerja sama Dinas Kesehatan Melaksanakan KB Gratis

(pelitaekspres.com) – PEMALANG – Kodim 0711/Pemalang bekerja sama Dinas Kesehatan Kabupaten  Pemalang khususnya UPT(Upaya Pelayanan Terpadu) Puskesmas Jatiroyom Kecamatan  Bodeh melaksanakan Pelayanan KB Kesehatan gratis dalam rangka TMMD Reguler ke 104 tahun 2019 di PKM jatiroyom  Bodeh.Selasa (26/02/2019).

Pasiter Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Sarmin di tempat terpisah mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Dinas Kesehatan kabupaten Pemalang  khususnya UPT Jatiroyom dalam mendukung dan mensukseskan Program KB Kesehatan 2019.

“Kebetulan juga dilaksanakan di Desa Jatiroyom , dimana saat ini dilaksanakan kegiatan TMMD Reguler oleh kodim,” ucapnya.

Pasiter menambahkan bahwa TNI senantiasa mendukung setiap program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, salah satunya yaitu melalui KB Kesehatan ini.“Semoga melalui kegiatan pelayanan KB Kesehatan ini dapat menekan laju jumlah penduduk, mengedukasi pasangan muda, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandas Sarmin.

Sementara itu kepala PKM Jatiroyom  dr Ningrum menyampaikan bahwa melalui program KB Kesehatan ini kita berusaha untuk meningkatkan kualitas kesehatan, taraf hidup, dan kesejahteraan masyarakat daerah.“Melalui sinergitas antara Dinas Kesehatan daerah dan Satkowil (Satuan Komando Kewilayahan) setempat, kita optimis program yang dicanangkan pemerintah ini akan mencapai hasil yang signifikan dan berimbas positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu dijelaskan di Desa Jatiroyom  juga dilaksanakan kegiatan TMMD Reguler Kodim 0711/Pemalang Sehingga pelayanan secara gratis ini mampu menyedot animo yang cukup besar bagi kalangan ibu-ibu peserta pelayanan KB Kesehatan. “Inilah bukti sinergitas yang baik antara TNI dan Dinas Kesehatan ,” pungkasnya.

Disampaikan untuk pelayanan tercatat sebanyak 3 peserta  MOP, 3 peserta MOW, implant dan IUD 53 serta Fartes 12 (melahirkan) orang.( 0711 )

 

DIBACA 7.013 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *