Jumat , Desember 6 2019
Home / NASIONAL / Ketua TP PKK Asahan : Harus Mengerti Bermasyarakat dan Bernegara

Ketua TP PKK Asahan : Harus Mengerti Bermasyarakat dan Bernegara

(pelitaekspres.com) -ASAHAN-  Ketua TP PKK Kabupaten Asahan melaksanakan Sosialisasi Penguatan Kelembagaan PKK 2019. Acara berlangsung diAula Hotel Antariksa Kisaran,  Rabu (4/12/2019).

Dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya memberikan bimbingan, kepada ketua PKak Kelurahan dan Desa harus lebih banyak ilmunya, lebih trampil untuk menghadapi warga di era digital  dan lebih mengerti bagaimana bermasyarakat dan bernegara.

Untuk mewujudkannya bagi Ketua  PKK yang bersertifikat, kita akan usulkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sosialisasikan tentang tertib administrasi,  dari semua pesertanya adalah Ketua PKK Kelurahan/Desa se Kabupaten Asahan, kata Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya

Sementara ditempat yang sama  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Asahan, Syamsuddin SH MM mengatakan, kepada awak media dengan kegiatan ini bisa  memberikan penguatan pengetahuan sumber daya manusia, manegerial dan realisasi pelaksanaan dikantor mauapun di lapangan.

Dengan kegiatan ini 10 program pokok  PKK yang sudah diwacanakan dan dibuat bisa selaras dan  seimbang dilapangan, sehingga bisa dilaksanakan sebagaimana yang diamanahkan, agar dapat terwujud  visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan yakni Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri, pungkas Syamsuddin.

Kegiatan ini mengundang narasumber yakni Ny Hj Derlina Jhon Hardi, Ny Hj Siti Hafsah Supriyanto, Ny Hj Nurasyah Rahmad Hidayat, Ny Fatmawati Ilham dan Ny Hj Sri Humiatsih.

“Lebih lanjut  materi yang di sampaikan  oleh narasumber terdiri dari Dasa Wisma PKK, Administrasi PKK, Tertib Administrasi Pokja I, II, III dan IV, Kelembagaan PKK dan Program Unggulan PKK. (Doni)

 

DIBACA 3.482 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *