Home / POLITIK / Ketua KPU : Pelamar PPK yang Sudah Menjabat Dua Kali Sudah Pasti Tidak Lolos Seleksi Administrasi

Ketua KPU : Pelamar PPK yang Sudah Menjabat Dua Kali Sudah Pasti Tidak Lolos Seleksi Administrasi

(pelitaekspres.com)- LANTIM-Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur melaksanakan Perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Saat ditemui wartawan pikiran cendekia. Com diruang kerjanya, Rabu (20-01-2020) Ketua KPU Kabupaten Lampung Timur Wasiat Jarwo Asmoro menjelaskan di mana perekrutan tersebut sudah diumumkan sejak 15 Januari  dan pendaftaran dibuka sejak 18 januari lalu . “perekrutan calon anggota PPK ini kami laksanakan dari 18 januari sampai dengan 24 Januari Mendatang, dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore. data yang sudah saya terima sampai kemaren sore sebanyak 182 orang yang sudah melamar dan menyerahkan berkas. Terangnya.

Wasiat Jarwo Asmoro juga menambahkan setelah tahapan penerimaan perekrutan PPK selanjutnya pada tanggal 28-30 Januari mendatang KPU Lampung Timur akan melakukan Seleksi berkas.

“jadi bagi pelamar yang sudah menjabat dua kali (dua periode) menjadi PPK maka mereka sudah tidak bisa lagi menjadi anggota PPK, bahkan bisa kami pastikan tidak lulus seleksi administrasi berkas. setelah seleksi administrasi berkas maka akan kita lakukan juga pengecekan seleksi Periode jabatan, dimana akan kita uraikan sejak penyelenggara tahun 2004 hingga Pemilu 2019” tegasnya.

Wasiat Jarwo Asmoro juga berharap kepada calon anggota PPK untuk dapat berkompetisi dan berpartisipasi dalam perekrutan penyelenggara Pilkada 2020.

“Harapan kami semoga anggota PPK yang lulus nantinya adalah Para anggota yang berkualitas, memiliki integritas, kemandirian, dan juga kompetensi dibidang pemilihan umum khususnya dikecamatan”. Harapnya. (Nazam NN)

DIBACA 3.014 kali

Check Also

Undang Ustad Solmed, Mukhlis Basri Gelar Pengajian di Kampung Halaman

(pelitaekspres.com)-LAMPUNG BARAT – Drs. H. Mukhlis Basri, M.M menggelar acara pengajian dalam rangka tasyakuran atas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *