Kamis , Juni 20 2019
Home / POLITIK / Ketua DPRD Waykanan Pimpin Rapat Paripurna Pengesahan Raperda tentang LPj APBD 2018

Ketua DPRD Waykanan Pimpin Rapat Paripurna Pengesahan Raperda tentang LPj APBD 2018

(pelitaekspres.com)-WAYKANAN-Ketua DPRD Waykanan, Nikman, memimpin Rapat Paripurna Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPj) APBD Tahun Anggaran 2018 di Ruang Sidang Paripurna DPRD setempat, Selasa (11/06/2019)

Hadir pada paripurna tersebut, Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya didampingi Wakil Bupati Edward Antony, Forkopimda, Sekretaris Daerah Saipul, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, kepala dan unsur Inpektorat Daerah, Anngota DPRD, SKPD, Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten, RSUD ZAPA, Instansi Vertikal dan Camat se-Waykanan.

Dalam sambutannya, Raden Adipati Surya mengatakan, bahwa pentingnya Peraturan Daerah (Perda) tantang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD karena merupakan bagian dari proses dan kegiatan yang harus dilaksanakan dalam rangka tertib pengelolaan keuangan Daerah yang transparan dan akuntable.

Informasi keuangan yang dimuat dalam Perda pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBD adalah salah satu dokumen yang harus disampaikan kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan RI.

“Dengan disetujui dan ditetapkannya Raperda menjadi Perda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 sesuai amanat Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 dan PP Nomor 12 Tahun 2019, maka selanjutnya Raperda tersebut akan kami sampaikan kepada Gubernur Lampung untuk dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi, setelah itu dapat kita tetapkan menjadi Peraturan Daerah. Oleh karena itu masukan saran dan rekomendasi atas Raperda LPJ Tahun Anggaran 2018 ini akan menjadi perhatian kami, sehingga kedepan akan menjadi lebih baik lagi, untuk itu kami ucapkan terima kasih,” kata Raden Adipati Surya.

Dalam pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 telah telah disusun laporan pelaksanaannya secara komprehensif didalam Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Waykanan Tahun Anggaran 2018 yang telah diaudit oleh BPK RI Perwakilan Lampung, sebagaimana diketahui bersama opininya adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang Alhamdulillah berhasil diraih sembilan kali secara berturut-turut dengan kategori Opini Tertinggi dari BPK RI.

“Prestasi ini bukan merupakan hal yang kebetulan, melainkan hasil kerja keras kita bersama sesuai dengan Tugas pokok dan fungsi kita masing-masing, maka tidak berlebihan jika kita merasa bangga dengan prestasi ini, yang merupakan pengakuan dan penghargaan BPK atas tata kelola keuangan Daerah yang tertib yang telah kita selenggarakan selama tahun anggaran 2018,” pungkasnya yang dilanjutkan dengan penandatanganan pengesahan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2018. (Deni)

DIBACA 7.032 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *