Selasa , Agustus 20 2019
Home / NASIONAL / Ketela Rebus, Camilan Khas di Lokasi TMMD Jurangjero

Ketela Rebus, Camilan Khas di Lokasi TMMD Jurangjero

(pelitaekspres.com) – BLORA  –  Ada makanan camilan khas di lokasi TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, yakni makanan ketela rebus dan ketela goreng. Dua makanan khas itu ternyata mampu menjadi perekat antara TNI dan warga di lokasi TMMD yang jauh dari oerkotaan.

”Di Blora Kota cukup sulit untuk bisa menikmati ketela rebus, hanya di desa sasaran TMMD kebalikannya, hampri di setiap harinya tersedia camilan hasil kebun warga sendiri yang seallu menemani TNi dan warga melepas lelah setelah kerja bhakti bersama,” ungkap Serda Wahyudi, salah seorang anggota Satgas TMMD.

Dikemukakan, di setiap harinya, penyediaan makanan camilan itu dilakukan secara bergiliran oleh warga di desa sasaran. ”Memang semua warga ingin berpartisipasi di kegiatan TMMD, sementara kaum laki-laki ikut kerja bhakti, sedangkan ibu-ibu menyediakan makanan camilan dan minuman,” jelas Seda Wahyudi.

Sementara itu, Darji(56), salah seorang warga Dukuh Kembang, Desa Jurangjero mengungkapkan, bahwa makanan camilan yang disediakan warga semuanya merpakan hasil kebun. Mereka sukarela, bahkan meras tersanjung jika bisa menyediakan camilan kepada bapak-bapak Tentara yang sedang membangun di Desa Jurangjero. (Pendim 0721/Blora)

DIBACA 7.606 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *