Home / PENDIDIKAN / Kembangkan Bakat Pelajar Melalui Seni, Sangkar Mahmud UMKO Adakan Latdas.

Kembangkan Bakat Pelajar Melalui Seni, Sangkar Mahmud UMKO Adakan Latdas.

(pelitaekspres.com)- LAMPURA- KM Sanggar Kreativitas Muhammadiyah Kotabumi atau yang dikenal Sangkar Mahmud mengadakan Latihan Dasar di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Kotabumj Lampung pada Rabu (12/02/2020).

Latihan Dasar (LATDAS) yang sedang dilaksanakan ini diadakan sekali setiap tahunnya oleh UKM Sangkar Mahmud dan telah diadakan selama 17th. Pembina Sangkar Mahmud Drs. Djuhardi Basri, M.Pd sekaligus dosen di Universitas Muhammadiyah dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengasah kreativitas Pelajar dan mahasiswa yang ada di Lampung Utara dalam bidang Seni khususnya, beliau juga menjelaskan latar belakang UKM ini yang terbentuk sejak Tahun 1998.

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor III Universitas muhammadiyah Kotabumi, Irhammudin. Beliau berharap agar para pelajar yang mengikuti kegiatan ini dapat bersungguh-sungguh dalam menggali ilmu di Sangkar Mahmud.

Diketahui acara Latdas Sangkar Mahmud ini diikuti oleh beberapa peserta dari sekolah Menengah Atas yang berada di Lampung Utara dan juga peserta yang berasal dari Waykanan. Kegiatan yang diadakan setiap tahunnya ini akan berlangsung selama 5 (Lima) hari, dan diisi dengan materi- materi yang berhubungan dengan seni seperti Tari, Puisi, dan Drama Teater. (SP)

DIBACA 1.363 kali

Check Also

Wakil Rektor UMKO: Narkoba sudah Dalam Level Berbahaya

(Pelitaekspres.com)-KOTABUMI- Wakil rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) Lampung Utara menghadiri acara Road Show dan Koordinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *