Minggu , Agustus 18 2019
Home / NASIONAL / Kebanggaan Akrom Pengasuh Kesenian Kuntulan Ikut Meriahkan TMMD

Kebanggaan Akrom Pengasuh Kesenian Kuntulan Ikut Meriahkan TMMD

(pelitaekspres.com) – PEMALANG – Rasa bangga serta haru disampaikan bapak Akrom (65) sebagai pengasuh kesenian Kuntulan dari Desa Kesesirejo, kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang. Walaupun asal bukan dari Desa Jatiroyom namun dipercaya untuk mengisi dalam acara upacara pembukaan TMMD reg 104 Kodim 0711/Pemalang di desa jatiroyom tersebut.

“ Kami mewakili seluruh Tim kesenian Kuntulan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga di percaya oleh Kodim 0711/Pemalang, untuk ikut memeriahkan gelaran upacara TMMD Reg 104 yang ada di desa Jatiroyom kemarin,”ucapnya kepada tim penerangan kodim 0711/Pemalang.

Dalam upacara pembukaan TMMD yang digelar pada Salasa 26 Februari 2019 lalu memang tidak hanya menampilkan kesenian Kuntulan saja, namun masih banyak kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah, penampilan Reog, pasar murah, Donor Darah, serta penghijauan. Namun penampilan seni kuntulan menjadi salah satu kesenian daerah yang memang harus dilestarikan dan di uri-uri agar tidak hilang generasi penerusnya.

Tidak hanya bapak akrom yang mengaku senang serta puas dengan penampilan seni Kuntulan tersebut akan tetapi masyaraktpun juga merasa terhibur dengan berbagai penampilan kesenian daerah yang ditampilkan dalam gelaran upacara pembukaan tMMD reg ke 104 di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang tersebut.(0711)

DIBACA 7.006 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *