Kamis , Oktober 18 2018
Home / DAERAH / Karnaval Agustusan, Meriahkan Tanah Papua

Karnaval Agustusan, Meriahkan Tanah Papua

(pelitaekspres.com) – PAPUA – Boven Digoel,Berbagai kegiatan dalam menyambut HUT RI ke-73 di Kabupaten Boven Digoel, Papua, mulai di gelar. Tak hanya perlombaan saja. Akan tetapi, masyarakat di perbatasan RI-Papua Nugini itu, juga di hibur dengan adanya perayaan karnaval yang diikuti oleh seluruh instansi setempat, hingga pelajar di wilayah tersebut.

Wakil Bupati Boven Digoel, Chairul Anwar, S. T mengungkapkan, di gelarnya festival tersebut, seakan menarik rasa antusiasme warga sekitar untuk ikut serta meramaikan festival tersebut.

“Kegiatan ini sangat penting untuk di adakan dalam menyambut HUT RI ke-73, saat ini,” ungkap Chairul ketika di temui di sela-sela pelaksanaan karnaval berlangsung. Kamis, 9 Agustus 2018 siang.

Tak hanya sebagai ajang peringatan menyambut HUT Indonesia saja. Menurut Chairul, kegiatan itu di gelar, juga dengan tujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan warga Boven Digoel kepada NKRI.

“Kita akan berikan pemahaman ke masyarakat, betapa pentingnya memiliki rasa nasionalisme dan patriotisme,” tambahnya.

Sementara itu, Wadansatgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Mayor Inf Sugeng Riyadi menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang di gelar dengan melibatkan seluruh pihak Kabupaten Boven Digoel saat ini.

Tak hanya berhasil menarik antusias warga saja. Dirinya menilai, kegiatan tersebut, juga berguna dalam memberikan pemahaman ke masyarakat betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, terlebih di wilayah perbatasan.

“Masyarakat di perbatasan harus tau, Indonesia ini memiliki berbagai kebudayaan. Jadi, betapa pentingnya untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan, khususnya di Papua,” jelasnya. (rls)

DIBACA 2.317 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *