Selasa , Agustus 20 2019
Home / HUKUM & KRIMINAL / Kapolsek Panai Hilir : Tidak Ditemukan Adanya Aksi Pencurian TBS Kelapasawit di Perkebunan Eks PT SAB/KSU Amelia
Personil Polsek Panai Hilir saat sedang melakukan patroli di lokasi kebun kelapasawit eks PT SAB/KSU Amelia di Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut

Kapolsek Panai Hilir : Tidak Ditemukan Adanya Aksi Pencurian TBS Kelapasawit di Perkebunan Eks PT SAB/KSU Amelia

(pelitaekspres.com) – PANAI HILIR – Setelah melakukan patroli di lokasi perkebunan kelapasawit eks PT Sei Alih Berombang/Koperasi Serba Usaha Amelia (SAB/KSU Amelia) di Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (26/2/2019), mulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB, personil Kepolisian Sektor (Polsek) Panai Hilir tidak ada menemukan seorang pun pelaku pencurian tandan buah segar (TBS) kelapasawit.

Terkait dengan pemberitaan di salah satu media online, yang mengabarkan bahwa aksi pencurian TBS marak dilakukan sekelompok orang di lokasi kebun kelapasawit eks PT SAB/KSU Amelia Desa Wonosari, Kapolsek Panai Hilir, AKP Budiarto, menyatakan tidak ada ditemukan seorang pun pelaku pencurian TBS kelapasawit.

“Adanya pemberitaan di salah satu media online yang menyebutkan di lokasi kebun kelapasawit eks PT SAB/KSU Amelia Desa Wonosari saat ini marak aksi pencurian TBS kelapasawit, ternyata setelah kita lakukan patroli dan cek lapangan, tidak ada ditemukan seorang pun pelaku pencurian TBS,” kata AKP Budiarto kepada pelitaekspres, Selasa (26/2/2019) sore.

Dijelaskan Kapolsek Panai Hilir tersebut, areal kebun kelapasawit eks PT SAB/KSU Amelia di Desa Wonosari, seluas kurang lebih 760 Hektare itu, saat ini sudah merupakan milik negara, berdasarkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat, tanggal 26 November 2018, Nomor : 1519/Pen.Pid/2018/PN Rap, yang menyebutkan bahwa areal kebun kelapasawit PT SAB/KSU Amelia di Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, berada pada kawasan hutan negara dan harus dikembalikan kepada negara di bawah pengawasan Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara.

Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara telah melakukan eksekusi lahan perkebunan kelapasawit eks PT SAB/KSU Amelia seluas kurang lebih 760 Hektare di Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, pada hari Selasa (13/11/2018) lalu, karena puluhan tahun beroperasi, PT SAB/KSU Amelia tidak mengantongi izin apapun yang sah secara hukum.

“Sebagai aparat penegak hukum yang mengabdi kepada negara, saya dan jajaran saya berkewajiban untuk menjaga serta mengamankan aset negara. Anggota saya rutin melakukan patroli dan pengawasan di seluruh wilayah hukum Polsek Panai Hilir ini, termasuk lokasi perkebunan sawit eks PT SAB/KSU Amelia di Desa Wonosari. Hingga saat ini, dari hasil pengawasan dan patroli yang kami laksanakan, tidak satu pun ada kami temukan pelaku pencurian TBS kelapasawit di lokasi kebun eks PT SAB/KSU Amelia di Desa Wonosari,” kata AKP Budiarto. (Dhedi Irwansyah)

 

 

DIBACA 7.381 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *